Monday, November 27, 2017

Hendak Mendahului, Bus Ini Hantam Pelajar Hingga Meninggal

    Monday, November 27, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan raya Medalem, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, pagai hari ini menewaskan seorang pelajar atas nama Udin warga Desa Simorejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Senin (27/11/17).

Dari data yang dihimpun media suarabojonegoro.com ini, kecelakaan antara bus dan roda dua tersebut bermula saat Udin yang mengendarai motor R15 melaju dari arah Timur melaju ke Barat. Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) melaju Bus Putra Mas dari arah Barat melaju ke Timur.

"Diduga Bus mendahului kendaraan lain karena posisi tabrakan Bus berada
di Jalur Kanan", kata Warsito, pengendara motor yang berada di lokasi.                    

Akibat kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan lalu lintas, hal ini dikarenakan antusiaanya pengendara lain dan warga sekitar yang ingin melihat kondisi korban.

"Sempat macet, tapi sekarang sudah normal", pungkasnya.

Menurut Keterangan Kanit Laka Lntas Sat lantas Polres Bojonegoro, IPDA Mukari, yang dikutip dari keterangan saksi-saksi, bahwa peristiwa laka lantas ini diakibatkan oleh kelalaian pengendara sepeda motor, dimana saat mendahului, pengendara motor kurang memperhatikan arus lalu lintas di depannya hingga akhirnya terjadi laka lantas tersebut.

“Pengendara kurang memperhatikan arus lalu-lintas dari arah berlawanan dan saat mendahului sepeda motor tersebut melebihi batas as jalan” terang IPDA Mukari.

Adapun kronologi peristiwa laka lantas tersebut bermula pada awalnya kendaraan sepeda motor Yamaha R15 nomor polisi S 2017 GS, berjalan dari arah timur menuju ke barat. Sesampai di lokasi kejadian, hendak mendahului kendaraan lain, yang tidak diketahui identitasnya, yang berjalan searah di depannya hingga melebihi as jalan. Pada saat yang bersamaan, dari arah berlawanan melaju kendaraan bus Putra Mas dengan dengan nomor polisi S 7535 UA.

Saat ini peristiwa laka-lantas tersebut ditangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Bojonegoro, lebih lanjut, melalui media ini IPDA Mukari tak henti-hentinya menyampaikan himbauan kepada seluruh pengguna jalan agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara. Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan, selain itu perhatikan juga batas kecepatan. Jika hendak mendahului, pastikan bahwa arus lalu-lintas didepan anda benar-benar aman.

“Seringkali, kecelakaan selalu diawali dari adanya pelanggaran dan kebanyakan diakibatkan oleh kelalaian pengendara,” pungkasnya.

No comments:
Write comments