Wednesday, November 1, 2017

Manfaat Teknologi Informasi Di Bidang Bisnis

    Wednesday, November 01, 2017   No comments

Oleh: Deny Sulistiyo Rofiah


suarabojonegoro.com - Di jaman sekarang teknologi informasi berkembang dengan pesat, bukan hanya berkembang pesat tetapi  memiliki kemajuan yang sangat cepat juga. Saat ini sering sekali ditemukan aplikasi-aplikasi yang baru untuk memperbaharui aplikasi-aplikasi yang sudah ada.

Manfaat teknologi informasi saat ini bukan hanya untuk kepentingan kelompok orang saja, tetapi teknologi informasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi seperti mencari pekerjaan, berdagang, atau bisnis yang lain asalakan halal dan berkah.

Dengan majunya teknologi informasi yang sangat cepat ini, dapat dikatakan bahwa teknologi informasi ini telah masuk dalam segala bidang, terutama dalam bidang bisnis.  Saya, adalah salah satu orang yang memanfaatkan teknologi informasi ini dalam bisnis online. Saya menjualkan barang dagangan seperti tas, sepatu, baju, dan lain sebagainya untuk dipasarkan di sosial media (sosmed) atau biasa disebut onlineshop. Dan itu adalah cara saya untuk dapat memiliki penghasilan. Saya masih Kuliah semester 5. Dan bisnis onlineshop ini adalah pekerjaan sampingan saya di waktu libur kuliah, itung-itung hasilnya bisa buat beli jajan di kampus.

Banyak pebisnis yang memanfaatkan teknologi informasi untuk mendukung kemajuan bisnis dan mendapatkan keuntungan. Dan usahanya bisa berjalan dengan lancar. Dengan memanfaatkan bisnis onlineshop ini dapat memberikan dampak positif dalam usaha yang dilakukan. Misalnya,
Kita bisa memperjualkan barang yang akan dipasarkan di sosial media dan melalui teknologi informasi ini barang yang kita pasarkan akan dilihat oleh banyak orang di seluruh dunia, asal yang kita posting itu benar-benar untuk di perjualkan.

Peran utama teknologi informasi adalah sebagai salah satu bentuk sarana yang dibutuhkan untuk memberikan peningkatan terhadap bisnis yang dijalani. Pada intinya teknologi informasi dan bisnis memiliki hubungan yang sangat erat.
Jadi tujuan utama diciptakannya teknologi informasi ini adalah untuk mempercepat atau memudahkan penyampaian informasi.

*) Penulis Bojonegoro 27 November 1997, Mahasiswa IKIP PGRI BOJONEGORO Semester 5 Bahasa dan Sastra Indonesia. 

No comments:
Write comments