Tuesday, November 21, 2017

PBG GELAR PELATIHAN MEDIA PEMBELAJARAN

    Tuesday, November 21, 2017   No comments

Oleh : Icha Hariani Susanti

suarabojonegoro.com - Siang tadi, Pusat Sumber Belajar (PBG) Bojonegoro menggelar pelatihan media pembelajaran bagi guru-guru di Bojonegoro.  Pelatihan yang dilaksanakan di PBG, Jalan Rajawali 3 Kelurahan Karang Pacar, Kecamatan Bojonegoro tersebut disponsori oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Kamis, (11/2017).

Pelatihan yang direncanakan digelar selama dua hari ini, menggunakan sistem IN - ON - IN dan diperunjukkan bagi guru TK/PAUD hingga SMA. Pelatihan ini tidak hanya diselenggarakan di PBG pusat Bojonegoro saja, melainkan juga di lima wilayah PBG, yakni Sumberrejo, Temayang, Ngraho, Kedungadem dan Gondang.

Menurut keterangan Pamuji, Ketua PBG pusat, peserta kegiatan ini terbagi menjadi tiga level. Untuk level Paud/ TK/ SD/ MI ada sekitar 120 peserta.

"Untuk level SMP dan SMA yang masing-masing diikuti 30 dan 20 peserta. dilaksanakan di PBG pusat mulai 21 -22 November IN 1. Kemudian, peserta akan ON selama sebulan dan lanjut IN 2 di akhir Desember," jelas Pamuji.

Masih menurut Pamuji, pelatihan ini bertujuan agar guru bisa mengembangkan ilmunya terutama di bidang pendidikan. Tindak lanjut dari kegiatan ini adalah lomba pembuatan media pembelajaran bagi para guru. Disediakan hadiah berupa laptop bagi guru pembuat media terbaik untuk masing-masing kategori.

"Harapan lebih jauh, PBG berharap akan lahir juara-juara di kancah nasional dari Kabupaten Bojonegoro," pungkas Pamuji. (*/JW) 

No comments:
Write comments