Friday, November 24, 2017

Pembukaan Program Pelatihan Keatifitas Batik Jonegoroan

    Friday, November 24, 2017   No comments

Oleh: Ademos Indonesia

suarabojonegoro.com - Lembaga sosial masyarakat, Ademos Indonesia bersama Pertamina EP Cepu melakukan sosialisasi dan koordinasi pelatihan pengembangan inovasi dan kreatifitas souvenir dari batik Bojonegoro di panggon sinau bareng Ademos, yang terletak di Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo kabupaten Bojonegoro. Jumat, 24/11/17.

Acara ini dibuka langsung oleh ketua program, Endra Mugi Rahayu. Ia menyampaikan program ini akan berlangsung selama dua bulan dan diawali dengan studi banding.

"Dengan studi banding perajin memiliki wawasan dan visualisasi tentang bagaimana membuat souvenir dari kain batik, sehingga akan memudahkan perajin saat melakukan pelatihan yang akan diselenggarakan pada tahapan selanjutnya, yaitu pada 66 sampai 12 Desember 2017," ujarnya.

Acara ini juga dihadiri oleh humas Pertamina EP Cepu, Edi Arto. Dalam kesempatan ini lelaki yang biasa disapa Edi menyemangati perajin. Ia mengatakan program ini akan selalu berkesinambungan, dan selalu memperoleh perhatian dari perusahaan. Selaku perwakilan dari Pertamina EP Cepu,

Edi berharap dengan pelatihan pembuatan souvenir dari batik ini mampu memenuhi kebutuhan pertamina, terlebih bisa mencukupi kebutuhan souvenir di kabupaten Bojonegoro. (Tim)

No comments:
Write comments