Friday, November 10, 2017

Peringati Hari Pahlawan Persit Kodim 0813 Gelar Pengajian

    Friday, November 10, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Bertempat di Lapangan Tenis Makodim 0813 Bojonegoro, Persit KCK cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, menggelar pengajian dalam rangka peringati hari Pahlawan ke 72 tahun 2017. Jumat (10/11/17).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Persit KCK cabang XXVIII, Santi Herry Subagio, para pengurus dan seluruh anggota Persit jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, serta penceramah Ustadzah Umi Nadhifah dari Sumberjo. Dengan diawali pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dan Surat Yasin pengajian tersebut bernuansa mengenag jasa para pahlawan dalam memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan dalam memerdekakan NKRI.
Umi Nadhifah, dalam tausiahnya menjelaskan, dengan mengenang segala perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan yang telah berjuang  untuk bangsa ini akan menjadikan kita manusia yang tahu bersyukur dan berterimakasih.
"Disamping itu, kita juga harus memberikan penghargaan dan penghormatan dalam bentuk untaian doa-doa yang diperuntukkan bagi para Pahlawan yang gugur dalam perjuangan kemerdekaan NKRI", katanya.

Dengan mengutip sebuah Hadits riwayat Abu Daud, “Tidak dikatakan bersyukur pada Allah bagi siapa yang tidak tahu berterima kasih pada manusia.
"Jadi kita generasi saat ini jangan sampai menjadi generasi yang
lupa akan jasa-jasa para Pahlawan. Dengan terus meneladani sikap kepahlawanan dalam kehidupan berumah tangga dan bermasyarakat akan menjadikan keberkahan disisi Allah SWT.

Sementara itu Ketua Persit KCK cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro, Santi M. Herry Subagio, dikesempatan yang sama mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah sebuah ungkapan syukur Persit sebagai generasi penerus atas perjuangan para pahlawan bangsa yang telah mendedikasikan segala yang dimiliki untuk kemerdekaan Indonesia.

"Semoga doa-doa yang kita panjatkan untuk para pahlawan akan menjadikan kemuliaan mereka di surga-NYA kelak", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments