Saturday, November 4, 2017

PITA KARTAR Kunjungi Lapangan Migas Banyuurip Blok Cepu

    Saturday, November 04, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi 

suarabojonegoro.com - Memulai serangkaian acara Festival Banyu Urip 2017 dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupaten Bojonegoro ke 340 dan Kecamatan Gayam ke 5, PITA KARTAR (Pemudi Tangguh Karang Taruna) Kecamatan Gayam melakukan kunjungan ke ExxonMobil Cepu Limited untuk melihat lapangan Banyu Urip dan penjelasan informasi terkait kegiatan Explorasi minyak yang menyumbang lebih 25% cadangan minyak Nasional.

Kegiatan ini sangat menarik, karena PITA KARTAR selama ini hanya melihat dari luar pagar dan minim pengetahuan terkait kegiatan lapangan Banyu Urip.

"Ini menjadi media silaturahmi dan edukasi bagi kami," ujar Retno Wulandari selaku koordinator.

Diharapkan wadah komunitas perempuan dibawah naungan Karang Taruna Kecamatan ini mampu menjadi ruang belajar dan penyemangat untuk kita mengekpresikan diri bahwa kita perempuan bisa berkarya.

"Kegiatan ini diikuti oleh 30 pemudi se Kecamatan Gayam," sambung Adi Yusuf selaku ketua Festival Banyu Urip 2017.

Ini merupakan pra pembukaan Festival, karena nanti sabtu pukul 15.00 WIB akan dilakukan opening ceremony dilanjutkan malam minggu ada Opera Cah petak dan Reog Singo Manggolo yang diperankan oleh anggota Karang Taruna, untuk mengangkat potensi seni pemuda- pemudi Gayam. Ada juga pameran Produk lokal dan bisnis 45 stand, 1000 kopi kothok dan pada hari minggu ada Sinau Bareng Cak Nun.

"Maka daripada itu untuk semua warga masyarakat Bojonegoro  dan sekitarnya ayo kunjungi dan ramaikan Festival Banyu Urip 2017 dilapangan Sepakbola Desa Gayam," imbuhnya. (Wan) 

No comments:
Write comments