Wednesday, November 1, 2017

PPP Berikan Surat Tugas Kepada Pudji Dewanto

    Wednesday, November 01, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Akhirnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Bojonegoro mengumumkan penerima Surat Tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, siang ini, Rabu (1/11/17) di kantor DPC PPP Kabupaten Bojonegoro Jalan Panglima Polim nomor 62 Kota Bojonegoro.

Satu diantara lima pendaftar penjaringan Bacabup Bojonegoro di DPC PPP Bojonegoro harus dipilih, yakni Nama Pudji Dewanto terpilih setelah melalui beberapa pertimbangan.

Surat Tugas bernomor 1473/TG/DPP/X/2017 tersebut bukan merupakan surat rekomendasi final dari DPP PPP terkait pencalonan calon Bupati Bojonegoro. Namun masih ada beberapa syarat yang harus diselesaikan oleh PD, sapaan Pudji Dewanto.

Ketua DPC PPP Kabupaten Bojonegoro Choirul Anam saat dikantornya mengatakan, jika selembar kertas berwarna putih dari DPP tersebut baru merupakan Surat Tugas, belum rekomendasi final dari DPP PPP.

Ditegaskan olehnya, meskipun saat ini PD telah menerima Surat Tugas dari PPP pusat, tidak serta merta PPP akan memberikan rekomendasi kepadanya. Sebab PD masih harus mencari pasangan Wakil dan koalisi Partai.

"Surat Tugas ini kepada saudara Pudji Dewanto. Karena yang bersangkutan belum memperoleh koalisi partai, DPP belum bisa mengeluarkan rekomendasi karena belum ada pasangan," kata Irul sapaan akrab pria yang juga duduk di DPRD Bojonegoro itu.

"PD juga punya kewajiban untuk siapa pasangan yang akan digandeng untuk mengijuti Pilkada Bojonegoro," imbuhnya.

Kata Irul, PPP mengajak PD untuk membangun komitmen bersama. Ada setumpuk komitmen yang harus disanggupi oleh PD. Diantaranya adalah ketika PD terpilih menjadi Bupati nanti ia harus memprioritaskan bidang pendidikan.

"Yang pertama saudara PD diminta untuk apabila nanti jadi Bupati Bojonegoro agar menyiapkan anggaran pendidikan islam, komitmen akan mengeluarkan Perda atau Perbup terkait dengan ADD untuk guru Madin, TPQ dan Madrasah," papar Irul.

Sebelumnya ada 5 nama yang mendaftar dalam penjaringan Bacabup Bojonegoro yang digelar oleh DPC PPP, yakni Pudji Dewanto, Akmal Budianto, Mitro'atin, Setyo Hartono dan Heru Suroso. (Wan/Red)

No comments:
Write comments