Sunday, November 19, 2017

Semakin Meriah, Samin 5K Margomulyo 2017 diikuti Ratusan Pelari

    Sunday, November 19, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi 

suarabojonegoro.com - Ratusan pelari memeriahkan Perlombaan lari Samin 5K Margomulyo 2017 yang digelar hari ini (19/11) di kecamatan Margomulyo, Bojonegoro.

Para pelari berasal dari 8 kabupaten di 2 provinsi yaitu Bojonegoro, Lamongan, Tuban, Probolinggo, Ngawi, Madiun, Blora dan Salatiga.

Perlombaan ini sendiri memperebutkan 26 kejuaraan di kategori Putra dan Putri. Pemenang mendapat hadiah berupa uang tunai, piagam penghargaan dan Sepeda gunung. Antusiasme peserta semakin tinggi dengan rute menantang dan menarik dimulai dari kantor Asper Watujago hingga Lapangan Desa Sumberjo.

Selain melewati hutan, peserta juga disuguhi bentang alam perbukitan, jalan berkelok hingga perumahan penduduk Margomulyo. Kebanyakan peserta mengungkapkan bahwa rute Samin 5K Margomulyo sangat menantang.

Keluar sebagai pencatat waktu tercepat adalah Roby dari kabupaten Probolinggo dengan waktu 19 menit 47 detik. Ia menjadi juara pertama untuk kategori putra dalam keikutsertaannya yang pertama di ajang Samin 5K Margomulyo.

"Sebelumnya belum pernah ke Margomulyo. Rute Samin 5K ssngat menantang, tips untuk yang mau ikut event lari seperti ini harus benar-benar melatih dan mempersiapkan fisik agar bisa mencatat waktu cepat" ungkapnya saat ditanya tentang Samin 5K Margomulyo.

Kegiatan ini membawa tajuk Samin sebagai kearifan lokal Margomulyo sehingga diharapkan menjadi salah satu ajang untuk memperkenalkan potensi daerah.

Camat Margomulyo, Kasmari, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung Samin 5K Margomulyo 2017.
"Terima kasih untuk seluruh pendukung acara dan peserta yang datang dari berbagai kota di Jawa Timur dan Jawa Tengah" pungkasnya. (Wan/Red)

No comments:
Write comments