Saturday, November 11, 2017

Setelah Dicek Scan, Barcade Peserta Perangkat Desa Ini Tidak Sama Dengan No Peserta

    Saturday, November 11, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Persoalan pengisian perangkat Desa hingga saat ini masih masih menuai protes dari berbagai pihak. Seperti empat peserta ini, selain tidak terima mendapatkan nilai skor nol (0) keempat peserta ini juga mengeluhkan tentang Barcorde yang tidak sama dengan nomor peserta. Sabtu (11/11/17).

Muh Nastain, warga Desa Ngemplak, Kecamatan Baurno, Kabupaten Bojonegoro, salah satu dari empat peserta ini menuturkan bahwa setelah dilakukan pengecekan adapun nomor barcorde nya 9310809213, sedangkan nomor pesertanya 8013909213.

"Setelah saya cek di scan barcode, ternyata kok tidak sama, aplikasi scan barcode tidak sesuai dengan nomor peserta", katanya.

Hal yang sama juga dialami oleh Titi Dwi Jayanti, warga Desa Bayemgede, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, dengan nomor peserta 7912501011, namun setelah dilakukan pengecekan yang muncul adalah 5219701011.

"Yang saya tahu ada empat peserta yang mengalami hal yang sama", ujarnya.

Kepada media ini dirinya menuturkan akan meminta penjelasan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, sebagai pihak penyelenggara atau pelaksana.

"Kenapa kok barcode tidak sesuai dengan nomor peserta, apa alasannya", jelasnya.
Dalam hal ini dirinya juga menuturkan bahwa, ia pernah mendapatkan cerita dari saudaranya yang juga mengikuti seleksi. Disaat pembagian kartu peserta ditanyakan kepada tim Desa.

"Dulu waktu saya dapat cerita dari saudara saya yang ikut seleksi. Saat pembagian kartu peserta di tanyakan pada pihak tim Desa, jawabnya tidak tau mas, itu sudah dari sananya", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments