Sunday, December 24, 2017

28 Pengurus KNPI Kecamatan se Bojonegoro Dikukuhkan

    Sunday, December 24, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Sebanyak 28 Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) tingkat Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro dikukuhkan hari ini, Minggu (24/12) di Gedung Angkling Dharma kompleks Pemkab Bojonegoro. Para penggerak kepemudaan tingkat kecamatan ini dikukuhkan langsung oleh Ketua KNPI Kabupaten Bojonegoro, Anam Warsito.

Anam sapaan akrabnya berpesan kepada para pengurus KNPI kecamatan agar bersiap-siap untuk melangkah bersama, melaksanakan program-program kepemudaan.

"Perda kepemudaan dibuat agar Pemuda-pemuda di Bojonegoro lebih bermanfaat dan berwibawa. Dan anggaran dan pembiyayaan OKP yang ada di kecamatan
sudah dianggarkan di APBDes," paparnya.

Maka dari itu ia berharap para pemuda diseluruh pelosok desa harus pro aktif terlibat dalam pembangunan.

Pelantikan yang bertemakan Pemuda, Radikalisasi, Teknologi dan Penguatan Hukum ini dihadiri oleh Ketua KNPI Bojonegoro Anam Warsito, Sekretaris KNPI Jatim Muslih Hasyim Suhfi. S.Ag., MBA, AKP Sujono Kabag BimasPolres Bojonegoro, Internet Marketer NU Teguh Hadi Santoso, Kepala Bakesbangpol Bojonegoro Kusbiyanto, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dandi dan ratusan perwakilan pemuda se Bojonegoro.
   
Sedangkan Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro Kusbiyanto mengatakan OKP di Bojonegoro tergeser dengan perkumpulan-perkumpulan pemuda. OKP Bojonegoro terkendala SDM yang kurang mumpuni.

Namum diharapkan kedepan program-program yang ada di Bakesbangpol bisa bersenergi dan sukses karena dukungan OKP terutama KNPI. "Kami berharap OKP tidak hanya monoton tapi harus kreatif, baik dibidang politik, budaya, maupun sosial," ungkapnya.

Usai pengukuhan, rangkaian acara kemudian dilanjutkan dengan sesi seminar. Dalam seminar kali ini KNPI Bojonegoro mengundang beberapa narasumber seperti, Muslih Hasyim Suhfi selaku Sekretaris KNPI Jatim, AKP Sujono Kabag Bimas Polres Bojonegoro, Teguh Hadi Santoso dari internet Marketer NU. (Wan/Red)

No comments:
Write comments