Sunday, December 3, 2017

Akibat Sisa Pembakaran Obat Nyamuk, Rumah Ini Hangus Terbakar

    Sunday, December 03, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Kebakaran yang menimpa rumah milik Hendro warga Desa Sukorejo RT03/RW01, Kecamatan Malo, Kabupaten Bojonegoro, pada Pukul 08.30 WIB menimbulkan kerugian hingga Rp35 juta. Diduga kebakaran tersebut berasal dari obat nyamuk yang berada dekat tempat tidur spon yang terbakar kemudian, menyambar stop kontak TV disebelahnya sehingga terjadi konsleting listrik, ditambah dengan kondisi rumah korban yang 80 % bermaterikan kayu. Minggu (03/12/17).

Kebakaran tersebut diketahui disaat Sumanggir, mendegar teriakan Apip, sekaligus anak korban, yang berlari bersamaan dengan adanya kepulan asap yang keluar dari angin-angin dan atap rumah korban.

Selanjutnya saksi yang waktu itu sedang bekerja di rumah Nur cahyo, segera mengajak Sukirman yang sedang ngopi diwarung sebelah selatan rumah untuk segera memadamkan api dengan alat seadanya.

"Karena kepulan asap tersebut semakin besar dan diketahui bahwa terjadi kebakaran kemudian kami melaporkan kebakaran tersebut ke PMK Bojonegoro dan melaporkan ke Polsek Malo", katanya.

Mendapati laporan tersebut selanjutnya petugas mendatangi Tempat Kejadian Perkara, bahwa benar telah terjadi kebakaran kemudian PMK yang setelah itu datang berusaha memadamkan api.
"Hingga Pukul 10.45 wib api berhasil dipadamkan", ujarnya Sukirno, selaku Kasi Operasional Dankar, Kabupaten Bojonegoro.

Dirinya menjelaskan bahwa, api diperkirakan berasal dari obat nyamuk yang berada dekat tempat tidur spon yang terbakar kemudian menyambar  stop kontak tv disebelahnya sehingga terjadi konsleting listrik,ditambah dengan kondisi rumah korban yang 80 % bermaterikan kayu.tidak ada korban

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments