Saturday, December 9, 2017

Banjir Bandang Akibat Hujan Deras, Beberapa Wilayah di Sekar dan Gondang Terendam air

    Saturday, December 09, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat


suarabojonegoro.com - Hujan lebat sejak Pukul 17.15 WIB dengan intensitas tinggi mengakibatkan dua Desa di Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, mengalami bencana alam banjir bandang yang di sebabkan karena luapan air sungai. Jumat (08/12/17).

Setelah mendapatkan laporan petugas gabungan dari penaggulangan bencana Kecamatan Sekar, Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Sekar dan tim Pemadam Kebakaran Pos Sekar, langsung meninjau tempat kejadian.

Dari data yang dihimpun media suarabojonegoro.com, terdapat 14 Kepala Keluarga (KK) yang harus di Klasifikasi ringan.

"Untk identifikasi lanjutan akan dilakssanakan besok pagi mengingat saat ini listrik padam", kata kepala Plt. BPBD Bojonegoro.

Bencana alam juga terjadi di Desa Gondang, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro. Hujan lebat disertai angin puting beliung tersebut mengakibatkan terendamnya rumah penduduk sebanyak 25 KK dengan ketinggian 40-50 centi meter. Selain itu banjir bandang juga mengakibatkan kerusakan rumah milik Majuri RT02, Desa Gondang.

"kerugian ditaksir Rp2 juta, dan terendamnya lahan pertanian seluas 2 Hektar dengan tanaman Jagung, Lombok dan lain-lain milik Junaedi dan Rony kerugian ditaksir Rp20 juta", jelasnya.

Selain Desa Gondang, musibah yanh serupa juga dialami di Dukuh Piguh, Desa Gondang, Kecamatan Gondang. Terdapat 3 rumah mengalami rusak rin
ringan.

"Tiga rumah mengalami rusak ringan, yakni milik Wari, warga RT27, Jito warga RT27, dan milik Gumun warga RT28, kerugian ditaksir Rp10 juta", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments