Wednesday, December 20, 2017

Beberapa Staf Karyawan Tertipu Sosial Media, Humas PN Lapor Ke Mapolres

    Wednesday, December 20, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Humas Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Bojonegoro, Isdaryanto,  pagi hari ini mendatangi Mapolres Bojonegoro, untuk melaporkan kasus penipuan melalui media sosial WhattsApp. Penipuan yang menimpa beberapa staf karyawan Pengadilan Negeri Kabupaten Bojonegoro, tersebut menggunakan atas nama wakil Ketua Pengadilan Negeri Betsji Siske Manoe, SH, MH. Rabu (20/12/17).

"Saya mewakili Pengadilan Negeri, atas nama Ibu Ketua dan juga atas perintah dari Bapak Ketua Pengadilan, untuk melaporkan adanya penipuan melalui media sosial WhatsApp. Jadi ada satu nomor yang menggunakan Foto Ibu wakil Ketua untuk meminta sejumlah pulsa dan uang", katanya.

Isdaryanto menjelaskan bahwa dalam penipuan tersebut ada dua orang staf karyawan Pengadilan Negeri yang menjadi korban. Adapun yang mendapatkan pesan WhatsApp tersebut total ada tujuh Karyawan yang menerima.

"Itu kejadiannya tadi malam sekitar jam 21.30, pesan itu dikirimkan kebeberapa rekan staf yang berada di Pengadilan. Isi dari pesan tersebut meminta pulsa dan meminta dikirimi sejumlah uang sebesar Rp500 ribu yang meminta dikirim melalui rekening Mandiri atas nama Riski Ardian. Yang menjadi korban dua orang tapi yang mendapatkan pesan ada tujuh orang", ujarnya.

Isdaryanto, berharap dengan adanya laporan tersebut dapat mencegah terjadinya korban-korban yang lain dengan mengatas namakan Ibu wakil Ketua Pengadilan Negeri.

"Semenjak saya disini ini yang perrama kali. Jadi kerugian sementara yang kita ketahui sebesar Rp200 ribu. Yang kita khawatirkan ada korban-korban lain oleh pihak-pihak lain yang juga dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments