Friday, December 15, 2017

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polres Gelar Persiapan Sambut Natal & Tahun Baru 2018

    Friday, December 15, 2017   No comments

Reporter: Monika

suarabojonegoro.com - “Kami harap tokoh agama dan tokoh masyarakat secara aktif memberikan informasi kepada kami terkait kondisi Kamtibmas yang terjadi di wilayah. Karena keamanan wilayah Bojonegoro merupakan tanggungjawab bersama tidak hanya dari Pihak Polri saja,” Disampaikan Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro,  pada Rakor Jelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Terkait dengan terorisme dan permasalahan sosial yang terjadi ditengah-tengah masyarakat yang semakin beragam, dan untuk sukseskan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, Kapolres meminta peran serta masyarakat untuk mendukung terwujudnya kondisi Kamtibmas yang kondusif. Kamis (14/12/17).

Disampaikan oleh Kapolres Bojonegoro, bahwa tujuan diadakannya rapat itu adalah dalam rangka mengantisipasi ancaman terorisme menjelang Operasi Lilin Semeru 2018 dan mempererat soliditas untuk keamanan wilayah Bojonegoro.

“Rakor ini sebagai kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, dengan rakor ini semoga timbul kerjasama yang baik antara pendeta dan pemilik tempat hiburan dengan Polri,” kata Kapolres, AKBP Wahyu S Bintoro.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Teguh Santoso menyampaikan bahwa, sosialisasi tentang terorisme bukan memberikan rasa takut kepada masyarakat tetapi untuk memberikan bekal deteksi dini kepada masyarakat.

“Kerjasama yang baik dengan Bhabinkamtibmas harus ditingkatkan untuk memantau perkembangan paham radikal di masyarakat,” kata Kompol Teguh.

Sementara itu, dalam rakor yang digelar di Aula Parama Satwika, perwakilan dari Hotel dan Gereja juga mengungkapkan kesanggupannya membantu Polri dalam menjaga keamanan.

Rakor dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro yang didampingi oleh Kabag Ops Kompol Teguh Santoso dan dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, anggota Kodim, Para Pendeta, Pemilik Hotel, tempat wisata dan tempat hiburan wilayah Bojonegoro. (Nik/Lis)

No comments:
Write comments