Saturday, December 9, 2017

Empat Rumah Tergerus Longsor, Camat Himbau Warganya Selalu Waspada Longsor Susulan

    Saturday, December 09, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Hujan dengan Instentitas tinggi mengakibatkan empat rumah di Dusun Krajan, Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, tergerus longsor. Empat rumah yang terletak di RT10/RW 02, tersebut disebabkan karena gerusan dari aliran Sungai Besuki yang sebelumnya terguyur hujan selama dua hari. Sabtu (09/12/17).

Empat rumah tersebut adalah milik Winarto, Suminten, Mardi, dan Kardam. Hal ini disampaikan oleh Sekertaris Kecamatan Sukosewu, Muamar. Muamar menyampaikan bahwa 4 rumah yang terkena tanah longsor adalah milik Winarto, Suminten, Mardi dan Kardam. Adapun tanah longsor tersebut terjadi di sekitar daerah Aliran Sungai Besuki, sepanjang 150 meter dengan kedalaman 5 meter.

"Empat rumah tersebut berada disekitar Sungai", katanya.

Muamar menegaskan bahwa dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu Yasir, selaku Camat Sukosewu, menyampaikan agar warga Sokosewu selalu waspada akan adanya bencana tanah Iongsor susulan.

"Sekitar aliran sungai yang Iongsor itu direncanakan pemasangan atau penancapan bambu penahan tanah agar tidak melebar", jelasnya. (Bim/Red)

No comments:
Write comments