Tuesday, December 19, 2017

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018 Harga Kebutuhan Pokok Harus Dijaga

    Tuesday, December 19, 2017   No comments

Reporter: Sasmito

suarabojonegoro.com - Kebutuhan Pokok yang biasa terjadi kenaikan menjelang Natal dan Tahun baru 2018 dibeberapa wilayah di Pasar Tradisional Bojonegoro mulai mengalami kenaikan, hal ini membuat sejumlah pedagang maupun pembeli mengeluh dengan alasan stok barang yang terlambat dan barang tidak ada.

Apalagi dengan adanya cuaca ekstrim,  sehingga ketersediaan barang kebutuhan pokok seperti kebutuhan dapur juga tidak bisa maksimal,  namun kenaikan ini masih dianggap wajar oleh para pedagang di beberapa pasar Tradisional Bojonegoro.

Dengan kondisi Demikian yang terjadi di Indonesia, Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya memerhatikan dan menjaga harga kebutuhan bahan pokok dan pangan menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Apalagi, sejumlah daerah kini tengah mengalami cuaca ekstrem.

"Terjadi bencana di beberapa daerah sehingga ketersediaan dan stabilitas harga pengan perlu mendapatkan perhatian serius," tegas Jokowi saat membuka rapat terbatas mengenai persiapan Natal dan Tahun Baru 2018 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin, 18 Desember 2017.

Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian memastikan kondisi pangan jelang Natal dan Tahun Baru 2018 aman. Produksi pangan diklaim dalam keadaan baik.

BKP selalu berusaha mengendalikan harga dengan memantau stok dan pasokan pangan terpenuhi. Jika salah satu aspek tersebut terganggu, harga pangan di pasaran otomatis melonjak tinggi.

Selain kebutuhan pokok dan pangan, Kepala Negara juga meminta distribusi logistik berjalan lancar. Baik bahan bakar minyak (BBM) maupun elpiji. (Sas/Lis)

No comments:
Write comments