Tuesday, December 26, 2017

Korp Sukarelawan PMI Bojonegoro Diharap Lebih Eksis

    Tuesday, December 26, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Korp sukarelawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro, hari ini mengglear apel dalam rangka memperingati hari sukarelawan serta pelantikan Forum relawan (Forel) yang terpilih yakni Ahmad Fauzi dari Korp unit markas Bojonegoro, dan Ketua Forpis yakni Selviana dari PMR unit SMAN MT. Selasa (26/12/17)  

Dalam apel hari relawan ini terdapat beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam dua hari yakni hari Senin sampai dengan Selasa yang berempat di KPH Perhutani  Dander.

Mardikun, selaku PLT Ketua PMI Bojonegoro, dan sekaligus bertindak sebagai pembina upacara dalam sambutannya menyatakan bahwa, dirinya sangat mengapresiasi langkah Pemerintah. Yang mana pada tanggal
26 Desember diperingati sebagai hari Relawan.

Dalam kesempatan ini dirinya berharap para sukarelawan PMI Kabupaten Bojonegoro, akan lebih eksis terus dalam mengemban amanah ini. Terlebih sekarang PMI  sudah mempunyai payung hukum setelah di sahkannya UU Kepalang merahan.

"Saya berharap PMI Kabupaten Bojonegoro, ini lebih eksis dalam mengemban amanah, terlebih sekarang telah disahkannya UU tentang Kepalang Merahan", katanya.

Mardikun, dalam kesempatan ini juga memotivasi para relawan untuk menjadi anggota PMR yang selalu tetap tangguh.

"Semoga anggota PMR kedepan selalu tetap tangguh", ujarnya.
Dalam apel tersebut diikuti sebanyak 80 orang. Terdiri dari pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro dan Staf, serta para anggota PMR se-unit Dander baik dari Madya maupun Wira dan para sukarelawan PMI Bojonegoro, dari 5 unit yaitu  Korps unit markas Kabupaten Bojonegoro, Korps unit IKIP PGRI Bojonegoro, Korps unit STIKES ICSADA, Korps unit Akes Rajekwesi dan Korps unit Ranting Kedungadem dan Korps Sibad.

Adapun dalam apel menyambut hari sukarelawan ini mengangkat tema "Kekuatan Kemanusiaan Wujudkan Sukarelawan PMI yang Berkarakter dan Profesional". (Bim/lis).

No comments:
Write comments