Monday, December 18, 2017

Menjelang Natal Dan Tahun Baru Kebutuhan Pokok Merangkak Naik

    Monday, December 18, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 kebutuhan pokok di pasar tradisional Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, mulai mengalami kenaikan. Kenaikan kebutuhan pokok tersebut bervariatif antara Rp500 hingga Rp5 ribu. Namun demikian sebagaian konsumen menaggapi kenaikan harga pokok tersebut masih dalam batas kewajaran. Senin (18/12/17).

"Sudah mulai naik beberapa hari yang lalu, tapi kenaikannya masih wajar, sudah biasa kaau Natal dan Tahun Baru", kata Siti Munawaroh warga Desa Mojokampung.

Dari pantauan media suarabojonegoro.com, kenaikan kebut
tuhan pokok diantaranya adalah harga beras yang semula Rp8 ribu perkilo gram kini naik menjadi Rp9.ribu perkilo. Begitu juga dengan daging sapi yang semula Rp100 ribu, kini merangkak naik menjadi Rp104 ribu. Sedangkan harga ayam perekor dengan harga awalnya Rp28 ribu perkilo sekarang merangkak naik menjadi Rp32 ribu perkilo.

"Harga kebutuhan dapur juga mulai mengalami kenaikan, seperti cabai hijau, yang semula Rp13 ribu sekarang menjadi Rp16 ribu", jelas Yuni, salah satu pedagang di pasar tradisional Kecamatan Bojonegoro.                  

Namun demikian Yuni, mengaku jika beberapa kebutuhan pokok hingga saat ini masih setabil. (Bim/red).

No comments:
Write comments