Friday, December 15, 2017

PB PRUI Gelar Rakernas Di Bojonegoro, Bentuk Pengenalan Rugby di Daerah

    Friday, December 15, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - PB PRU (Persatuan Besar Rugby Unior Indonesia) Menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), untuk meningkatkan prestasi serta menata organisasi Olah Raga Nasional ini agar terus bisa tercapai segala harapan ditahun 2018.

Rakernas ini bertempat di Hotel Dewarna Jalan Veteran Bojonegoro yang diselenggarakan selama tiga hari yaitu tanggal 15 hingga 17 Desember 2017, yang diikuti oleh seluruh Pengurus Tingkat Provinsi se Indonesia.

Ketua Umum Rugby Indonesia, Didik Mukrianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa PB PRUI ingin terus berkomitmen untuk mengembangkan Rugby di Indonesia dengan harapan agar kedepan Bisa meraih Prestasi yang lebih baik lagi. Jum'at (15/12/17).

"Rakerna Kita lakukan agar mampu menyusun sebuah rumusan terkaitbkerja organisasi ke depan terkait menghadapi ajang Nasional maupun Internasional," Kata Didik Mukrianto.

Pria yang juga anggota DPR RI ini mejelaskan bahwa Rugby memang belum dikenal di Daerah,  akan tetapi Rugby ini sudah menjadi industri olah raga di beberapa Negara.

Rugby ini memang tidak setenar Bola,  lanjut Didik,  Namun Rugby ini adalah olah raga yang cukuo populer di Dunia setelah olah Raga Bola.

"Kami berharap Rugby ini bisa mendapatkan suport dari Indonesia dan nantinya akan menjadikan lahan Devisa untuk Indonesia," Terang Didik Mukrianto.

Sportifitas menjadi bagian yang dijunjung tinggi dalam permainan Rugby, tidak hanya bisa mencapai prestasi akan tetapu Rugby mampu dijadikan bagian dari membangun moral dan karakter bangsa,  "Akhir akhir ini banyak generasi yang sudah terjangkiti oleh berbagai penyakit yang meresahkan bangsa, " Lanjut Wakil Rakyat dari Dapil IX Bojonegoro dan Tuban ini.

Melalui olah raga Rugby,  para atlit juga dilatih kedisiplinan,  empati dan juga kepedulian, bukan hanya konteks permainan lapangan,  akan tetapi dapat di aplikasikan di masyarakat.

Didik berharap,  agar oleh raga Rugby mampu dikenal Oleh masyarakat luas, dan menjadi idola masyarakat,  kemudian akan terbentuk para atlit Rugby yang nantinya mampu membawa dan mengharumkan nama baik bangsa Indonesia.

"Kami akan terus memasyarakatkan Rugby ditanah air, bahwa inilah adalah partisipasi kami untuk ikut membangun Bangsa," Pungkas Didik. (Wan/Red)

No comments:
Write comments