Tuesday, December 5, 2017

Peduli Korban Bencana Alam di Pacitan, Kartar Desa Mojorejo Kirim Sembako

    Tuesday, December 05, 2017   No comments

Oleh: M Kasmari

suarabojonegoro.com - Sekretaris Umum Kartar Tunas Harapan Desa Mojorejo Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro Lukman Hakim menyerahkan bantuan kemanusiaan terhadap korban bencana alam di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Bantuan diberikan langsung oleh pengurus Kartar Tunas Harapan Mojorejo kepada mereka yang berhak mendapatkannya.    

"Penyerahan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Desa Karang Rejo dan Desa Karang Gede Kecamatan  Arjosari Kabupaten Pacitan juga diikuti oleh pihak perwakilan dari Pemerintahan Desa Mojorejo yang diwakili oleh bapak Dedy Nurdiansyah dan Pengurus kartar tunas harapan mojorejo," terang Lukman Hakim saat menyerahkan bantuan di Desa sebagaimana dalam keterangannya, Senin (4/12/2017)

Kartar Tunas Harapan Peduli korban kemanusiaan ini memfokuskan pemberian bantuan yag terkena tanah longsor di Desa Karang Gede Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan dan yang terkena korban banjir di Desa Karang Rejo Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan

Salah satu alasannya korban bencana di daerah tersebut belum tersentuh dengan bantuan pemerintah daerah setempat. Di desa ini, panitia Gerakan Rp. 5000 Peduli Pacitan Kartar Tunas Harapan mencatat setidaknya yang terkena korban longsor ada 59 kepala keluarga dengan 120-an anggota yang berada di desa karang gede,  dan yang terkena korban banjir sekitar 90 kepala keluarga dengan 340-an anggota yang berada di dusun Wonosari desa Karang Rejo Kecamatan Arjosari.

Kartar Tunas Harapan Mojorejo memberikan bantuan berupa 100 paket sembako, 18 Dus Air mineral dan 4 karung baju bekas layak pakai.

"Teman-teman tergerak hatinya atas bencana alam yang terjadi di Pacitan. Kita langsung membentuk panitia Gerakan Rp. 5000 Peduli Pacitan agar Penanggulangan Bencana di Pacitan cepat terselesaikan" ucapnya. (JW/Red)

No comments:
Write comments