Monday, December 25, 2017

Perayaan Natal di Bojonegoro Berjalan Aman

    Monday, December 25, 2017   No comments

Reporter: Monika

suarabojonegoro.com - Perayaan ibadah Natal yang berlangsung pada hari Senin (25/12/2017) di Bojonegoro secara keseluruhan berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan. Hal ini terjadi karena adanya sinergitas tiga pilar plus yang ada di Bojonegoro all out memberikan pengaman selama pelaksanaan ibadah natal yang diselenggarakan oleh umat kristiani di seluruh tempat ibadah maupun rumah warga yang digunakan ibadah natal wilayah di Kabupaten Bojonegoro.

Selain melibatkan personil dari Polres maupun Polsek, pengamanan ibadah Natal juga mendapatkan bantuan pengamanan dari instansi lain seperti TNI, Satpol PP, Dishub, Senkom serta instansi lain yang tergabung dalam pelaksanaan operasi Lilin Semeru 2017.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S. Bintoro, SH., SIK., M.Si mengungkapkan bahwa Polres Bojonegoro sebagai komitmennya untuk menjaga keamanan selama perayaan ibadah Natal akan all out agar berjalan aman dan lancar. Selain itu juga, dengan adanya instansi lain yang membantu Polres Bojonegoro dalam pengamanan juga merupakan faktor penunjang serta bentuk sinergi antara Polisi dengan instansi lain.

"Semua berkat kekompakan seluruh komponen di Bojonegoro saling bahu membahu menjaga keamanan", ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga menambahkan bahwa terhadap pengamanan perayaan ibadah Natal, Pimpinan Polri juga sangat menaruh perhatian dengan menekankan kepada Kasatker dikewilayahan untuk secara berkala setiap 2 jam sekali melaporkan perkembangan situasi diwilayahnya masing-masing kepada Pimpinan selevel diatasnya. Selain itu juga, Mabes Polri mengirimkan timnya untuk melihat langsung dilapangan seperti menyebarkan pejabat utamanya ke wilayah-wilayah.

"Pimpinan Polri sangat menaruh perhatian terhadap keamanan perayaan ibadah Natal", imbuh Kapolres. (Nik/Lis)

No comments:
Write comments