Friday, December 15, 2017

Perbaikan Jalan Dikebut, Di Target Selesai Tepat Waktu

    Friday, December 15, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Setelah di kebut pekerjaan perbaikan jalan di beberapa poros kecamatan di Bojonegoro oleh Dinas Pekerjaan Umum diharapkan pada akhir tahun ini masyarakat bisa menikmati jalan yang mulus. Pembangunan Jalan poros Kecamatan di wilayah Kabupaten Bojonegoro pada saat ini sudah mencapai 80%. Jumat (15/12/17).

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Jalan dan prasarana Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Kabupaten Bojonegoro, Iwan Sofyan.

"Dari beberapa perbaikan jalan di poros kecamatan diantaranya adalah peningkatan jalan Veteran, Jalan dengan panjang 2015 meter dan lebar 12,8 meter saat ini masih dalam tahap pekerjaaan pengaspalan", katanya. Tampak beberapa pekerja masih sibuk melakukan pengaspalan disepajang Jalan tersebut.

Selain peningkatan jalan dianas PU juga melakukan pembangunan saluran air, trotoar, pembongkaran median tengah serta pemindahan tempat lampu penerangan Jalan. Adapun dana yang dikeluarkan untuk pembangunan di Jalan tersebut dengan alokasi anggaran mencapai Rp9 milyar.

Sementara itu anggaran untuk pembangunan jalan poros kecamatan yang tersebar di beberapa wilayah diantaranya jalan poros kecamatan Baureno – Kepohbaru, Sumberjo – Kanor, Balen – Sugihwaras, Jono – Sugihan, Bojonegoro – Kunci, Ngambom – Trenggulunan, Purwosari Glagah, dan Lingkar Bubulan menelan anggaran 51 milyar. Sedangankam Anggaran untuk jembatan, drainase
dan TPT sebesar 130 Milyar.

Iwan mengharapkan pekrjaan tersebut bisa selesai tepat waktu dan Apabila pekerjaaan tidak selesai sesuai dengan dokumen kontrak, pihak PU akan memberikan perpanjangan waktu,

"hal itu sesuai dengan Pasal 93 kepres 54, dimana piahak pemborong akan diberikan kesempatan 50 hari dengan konsekwensinya denda apabila terjadi keterlambatan pekerjaaan", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments