Monday, December 11, 2017

Perbaikan Jalan Menuju AKN, Warga Diharap Bersabar

    Monday, December 11, 2017   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Kondisi jalan menuju Kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro dikeluhkan oleh warga sekitar. Pasalnya jalan yang berada turut Dusun Kedungrejo Desa Ngumpakdalem Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro itu rusak parah.

Aksi protes oleh pemuda setempat dilakukan kemaren, Minggu (10/12). Mereka menggelar lomba tangkap ikan di tengah jalan. Banyaknya lubang yang digenangi air menjadi keprihatinan pemuda setempat. Hal itu disebabkan adanya lalu lalang kendaraan proyek yang melebihi tonase jalan.

Ketika dikonfirmasi, pihak AKN Bojonegoro, Yudi Pramono mengatakan, perbaikan jalan tersebut telah dianggarkan. Namun warga harus sedikit bersabar karena proses pembangunan Kampus AKN masih berlangsung.

"Ya sabar karena proyek masih berlangsung. Sudah dialokasikan," katanya melalui WhatsApp. Kemaren Minggu (10/12).

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Bojonegoro, Andi Tjandra menegaskan bahwa pembangunan atau perbaikan jalan tersebut merupakan tanggung jawab bersama. Dipastikan untuk pelaksanaanya pada tahun 2018 mendatang.

"Tanggung jawab bersama dan 2018 sudah kami agendakan dengan konstruksi beton," katanya.

Dalam anggaran 2018, nilai perbaikan jalan dengan beton mencapai 18 Milyar. Diharapkan dengan nilai yang cukup fantastis tersebut infrastruktur jalan di Kota Ledre ini semakin memadai. (Wan/Red)

No comments:
Write comments