Monday, December 11, 2017

Petir Menyambar Pria Ini Hingga Terpental, Alhamdulillah Korban Masih Hidup

    Monday, December 11, 2017   No comments

Reporter: Monika

suarabojonegoro.com - Keberuntungan masih menyertai Mukain (50th) warga Desa Bumirejo Kecamaan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro. Bagaimana tidak, petani yang sudah berumur tersebut masih mampu bertahan hidup setelah petir menyambar tubuhnya.

Peristiwa tersebut terjadi kemarin sore Minggu (10/12/2017) di persawahan Desa Tlogorejo Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro. Mukain yang kesawah bersama saksi mata Anwar (60th) dan Munandim (45th) yang keduanya merupakan tetangga korban, tidak menyangka bila petir akan menyambar tubuhnya.

Saksi mata menuturkan, bermula ketika mereka bertiga sedang mengerjakan sawah. Saat itu cuaca memang sedang mendung dan hujan, namun tidak begitu lebat. Karena pekerjaan hampir selesai, mereka bertiga bersepakat melanjutkan hingga selesai. Namun setelah beberapa saat, tiba tiba petir menyambar tubuh Mukain yang membuat korban terpental hingga tak sadarkan diri. Melihat hal tersebut, saksi langsung membawa korban ke Puskesmas Kepohbaru.

"Saya bersama kang Mukain sedang mencangkul, tiba tiba petir menyambar dan kang Mukain terpental. Tanpa basa basi, saya langsung bawa kang Mukain ke Puskesmas", tutur Munandim.

Polsek Kepohbaru yang mendengar kabar adanya warga yang tersambar petir langsung mengecek ke Puskesmas. Dari keterangan Dokter, korban masih hidup namun harus segera di rujuk ke Rumah Sakit Umum untuk mendapatkan penanganan lebih serius.

"Alhamdulillah, korban masih hidup. Kita langsung merujuk ke RSU untuk penanganan insetif karena luka bakar yang cukup serius", terang Aiptu Bambang Kspk Polsek Kepohbaru.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya juga menghimbau kepada warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kepohbaru agar memperhatikan cuaca buruk yang setiap saat datang. Sehingga, kejadian tersambar petir di sawah tidak terjadi kembali.

"Iya benar ada. Sekarang dalam perawatan medis. Kami berharap, warga masyarakat pulang kerumah bila kondisi cuaca buruk. Sehingga keselamatan dapat terjamin", ucap Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang (Nik/Lis)

No comments:
Write comments