Wednesday, December 20, 2017

PRASBHARA Polsek Sumberrejo Long Mars, Wujud Pendidikan Mental dan Fisik

    Wednesday, December 20, 2017   No comments

Reporter: Monika

suarabojonegoro.com - Kegiatan long mars Saka Bhayangkara Polsek Sumberrejo diikuti oleh angkatan XXIV dan XXV berjumlah 56 orang. Menurut Kasi Humas, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan sebagai pembaretan anggota baru bentuk yaitu pelatihan penggemblengan fisik dan mental para anggota saka bhayangkara, sehingga diharapkan dengan kegiatan itu bukan menjadi sebuah rutinitas tahunan yang biasa akan tetapi dapat dijadikan momentum dalam mencetak para calon penerus kepemimpinan di Saka Bhayangkara Polsek Sumberrejo agar memiliki karakter yang kuat sebagai generasi penerus bangsa yang mumpuni.

“Dengan kegiatan kegiatan seperti ini kita harapkan lahir calon pemimpin di Saka Bhayangkara yang berkarakter kuat dan mumpuni,”tutur Kasi Humas Aiptu Sutaji saat memberi arahan pada anggota Saka Bhayangkara.

Sebelumnya Kapolsek Sumberrejo AKP  M.Nur Zjaeni melalui Kasi Humas Aiptu Sutaji, memimpin upacara pemberangkatan Long Mars Saka Bhayangkara pada hari Rabu tanggal 20 Desember 2017 pukul 07.00 WIB di halaman Mapolsek Sumberrejo.

Dalam upacara tersebut Kasi Humas memberikan pembinaan dan pembekalan kepada anggota Saka Bhayangkara baru, yang akan mengikuti kegiatan Long Mars jalan kaki sampai dengan wilayah Kecamatan Kepohbaru

Dalam giat long mars tersebut, para peserta dibekali kegiatan tentang pendalaman Krida serta uji ketrampilan dan kemampuan, serta selain itu para peserta juga dituntut untuk dapat mendarma baktikan diri kepada masyarakat sepanjang perjalanan atau rute yang dilalui.

Peserta Saka Bhayangkara akan kembali ke Sumberrejo dengan dijemput oleh anggota Polsek Sumberrejo pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2017 mendatang.

No comments:
Write comments