Sunday, December 31, 2017

Ribuan Warga Padati Jalan Menuju Alun-Alun Bojonegoro

    Sunday, December 31, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Ribuan masyatakat Bojonegoro, memadati ruas Jalan untuk menyaksikan serta memeriahkan momen pergantian tahun baru 2018. Dari pantauan media suarabojonegoro.com terlihat ada beberapa titik Jalan yang mengalami kemacetan diantaranya adalah Jalan Panglima Sudirman, Jalan Mastrip, Jalan Teuku Umar, Jalan Rajakwesi serta beberapa ruas Jalan Iainnya. Minggu (31/12/17).

"Dari Barat kelihatannya yang paling macet ya seputaran alun-alun sini", kata Indra, salah satu pengunjung alun-alun Bononegoro asal Kecamatan Kalitidu ini.

Sementara itu guna mengatur aris lalu lintas di momen pergantian tahun baru ini Mapores Bojonegoro, telah menerjunkan anggotanya untuk meng
urai kemacetan serta menjaga beberapa titik tempat yang dianggap rawan.

"Selain itu kita juga menyediakan beberapa titik kantong parkir, yakni di Jalan Trunojoyo, Jaksa Agung Suprapto, Rajawali, RA Kartini, Mastrip, Panglima Sudirman barat dan timur, serta AKBPM. Suroko. Setiap Iokasi parkir dijaga petugas kepolisian, karena alun-alun steril dari kendaraan", kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Adapun untuk pengamanan, Kapolres menjelaskan bahwa zona tiga di lokasi penyekatan Jalan. Adapun tugas dari masing-masing petugas dari tiap-tiap zona adalah mengigatkan pengunjung alun-alun Bojonegoro, untuk selalu berhati-hati agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, selanjutnya di zona dua bertugas untuk mengatur parkir, hal ini bertujuan agar para peng
endara tidak menggunakan bahu Jalan, sehingga menganggu pejalan kaki, termasui mengawasi area parkir agar terhindar dari aksi curanmor.

"Jalan di zona tiga, memberikan surat tilang teritama bagi roda dua yang menggunakan knalpot brong, tidak memakai helm serta berboncengan tiga", jelasnya.

Adapun diseputaran alun-alun terlihat warga Bojonegoro, secara antusias menuggu momen pesta kembang api dan berbagai macam hiburan. (Bim/red).

No comments:
Write comments