Sunday, December 10, 2017

Sekda Ingatkan Perbaikan Kualitas Pelayanan dan Manajemen Kesehatan

    Sunday, December 10, 2017   No comments

Reporter: Monika

suarabojonegoro.com - Sekretaris Daerah, Drs  Soehadi Moeljono, MM menyampaikan arahannya dipengukuhan FKKS ditiga kecamatan yakni Gayam,Kalitidu dan Purwosari di balai Kecamatan Gayam Kepada seluruh peserta yang hadir bahwa Jika selama ini soal kesehatan hanya menjadi tugas pemerintah kini melibatkan semua komponen baik tokoh pemuda dan masyarakat serta pengusaha.

"Bagaimana mewujudkan pelayanan kesehatan masyarakat yang berkualitas, harus didukung oleh kualitas SDM pelaku kesehatan," Kata Sekda Soehadi Moeljono.

Menurut Pria yang akrab disapa Pak Mul ini menyatakan bahwa Melayani dengan baik senang hati dan berkualitas kemudian perbaikan manajemen yang didalamnya adalah sarana dan prasarana.  Selain itu adalah bagaimana rakyat bisa mudah mengakses layanan.

Dalam kesempatan ini sekda menuturkan bahwa dirinya, Jum'at (7/11/17) menyempatkan untuk melihat pelayanan kesehatan di puskesmas Gayam. Kedepan akan ditingkatkan menjadi puskesmas rawat inap dan kemudian menjadi Rumah Sakit Type D.

Kedua adalah masalah jembatan dan ketiga adalah akan ada rencana pembangunan satu lagi puskesmas di wilayah Gayam .

Hal kedua adalah bagaimana masyarakat sadar kualitas lingkungan dan lingkungan sehat. Ini adalah tugas bersama yang dimulai dari lingkungan diri sendiri atau rumah tangga, kemudian akan meluas kepada masyarakat sekitar.
"Kita harus mendukung terwujudnya lingkungan sehat yang dimulai dari hal sederhana antara lain menanam kawasan sekitar pemukiman dengan menanami tanaman hijau, kemudian bagaimana mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat," Terang Pria yang juga Calon Bupati Bojonegoro ini.

Khusus diwilayah Gayam, utamanya mengatasi masalah panas adalah bagaimana kita harus membuat kawasan hijau di daerah ini. Ditambahkan pembangunan fasilitas apapun harus berorientasi pada peningkatan kualiatas hidup .

Kepada Kades Kaliombo Sekda mengharapkan agar mau belajar dengan Desa Desa diwilayah Gayam dalam mengatasi konflik yang terjadi sehingga menghasilkan keputusan yang terbaik. (Nik/Red)

No comments:
Write comments