Wednesday, December 6, 2017

Serunya Belajar Energi Migas dan Menulis di SMPN 1 Gayam

    Wednesday, December 06, 2017   No comments

Reporter: Bima Rahmad

suarabojonegoro.com - Belajar Energi Migas merupakan salah satu wujud komitmen ExxonMobile Cepu Limited terhadap kemajuan pendidikan di wilayah operasi.  Kegiatan belajar energi migas diadakan sekolah-sekolah sejak tahun 2012. Kali ini, EMCL bekerja sama dengan Yayasan Kampung Ilmu Bojonegoro mengadakan kegiatan belajar enegri migas di SMPN 1 Gayam pada Rabu (06/12/2017).


Sebanyak 70 siswa, meskipun duduk santai di lantai tetapi tetap asyik menyimak penjelasan tentang apa itu hidrokarbon dan manfaatnya. Pemateri dalam kegiatan ini adalah Maria Benedicta dari Bandung salah satu insinyur perempuan yang bekerja di EMCL.


"Banyak sekali manfaat yang dihasilkan oleh minyak bumi. Salah satunya untuk bahan bakar kendaraan bermotor," kata Maria.


Maria juga bercerita tentang pekerjaannya sebagai insinyur di EMCL, yakni membantu operator mengoptimalkan produksi minyak di lapangan Banyu Urip. Maria juga memotivasi siswa, untuk bercita-cita yang tinggi dengan belajar yang rajin. Agar kelak, satu atau banyak dari anak-anak gayam juga menjadi bagian dari EMCL seperti dirinya.

Para siswa terlihat antusias mengikuti acara tersebut.  Mereka berebut menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh Maria.  Suasana menjadi lebih seru dan menyenangkan.

Dave A Seta, perwakilan Emcl yang turut datang dalam acara ini sangat mengapresiasi dukungan masyarakat terhadap setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh EMCL. Terutama dari kalangan pendidikan untuk menyukseskan proyek negara di Lapangan Banyu Urip.

"Kami ikut berpartisipasi dalam meningkatkan taraf pendidikan.  Salah satunya adalah mengenalkan tentang potensi yang ada di lingkungan mereka yaitu migas terkait produksi dan manfaatnya, "jelas Dev.

Selain belajar energi migas, siswa- siswi juga belajar bagaimana menulis yang baik dan disampaikan oleh Dedi Mahdi, jurnalis RCTI. Dedi menekankan berita yang baik adalah yang memuat 5W1H.

Kegiatan belajar energi migas ini juga dihadiri oleh  Sekretaris Kecamatan Gayam, Ngadenan, Kepala SMPN 1 Gayam Wahyudi, Kepala Upt X Kecamatan Gayam Sujatmiko.

"Kami berterima kasih atas dukungan EMCL dalam menunjang kegiatan belajar mengajar di sekolah ini, "ungkap Kepala Sekolah. (Wan/Red)

No comments:
Write comments