Friday, December 15, 2017

Sidak Gabungan Di Perbaikan Jalan Veteran, Ditemukan Tak Ada Rambu-Rambu Keamanan

    Friday, December 15, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Pagi hari ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Satlantas Polres Bojonegoro serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro, melaksanakan sidak perbaikan Jalan Veteran. Hal tersebut dikarenakan adanya korban kecelakaan lalu lintas serta keluhan dari pengguna Jalan Veteran khususnya di malam hari.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Bojonegoro, Muhammad Fauzan, menyatakan bahwa pihak terkait harus memperhatikan aspek keselamatan baik untuk pengguna Jalan ataupun para pekerja.

"Aspek keselamatan pengguna jalan dan pekerja juga perlu diperhatikan," katanya. Kepada Dinas Pekerjaan Umum dirinya
juga mempertanyakan apakah sudah memasukkan aspek keselamatan dan berharap jangan sampai pekerjaan perbaikan Jalan ini memakan korban, khususnya bagi pengguna Jalan.

Sementara itu, Iptu Jatmiko selaku KBO Satlantas Popres Bojonegoro, juga menyayangkan terjadinya kecelakaan yang diduga disebapkan karena pekerjaan perbaikan Jalan tersebut. Ia berharap pelaksana harus menyiapkan rambu-rambu pembatas untuk keselamatan pengguna Jalan.

"lni bisa masuk ke ranah hukum", jelasnya.

Diwaktu yang sama Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bojoengoro, Iskandar, kepada awak media menyatan bahwa kecelakaan lalu lintas di Jalan Veteran bukanlah kejadian yang biasa. Dirinya berpendapat bahwa hal tersebut sangatlah luar biasa, karena perbaiakan Jalan tersebut tidak diberi rambu-rambu peringatan sehingga terjadilah kecelakaan.

"Sehingga berkewajibanlah pelaksana untuk bermediasi, kalau nggak ada mediasi ya bawa keranah hukum", katanya.

Iskandar juga menegaskan bahwa dalam insiden kecelakaan di Jalan Veteran tersebut merupakan kelalaian aparat. Muali hari ini walaupun proyek perbaiakan Jalan Veteran tersebut diperintahkan oleh DPRD untuk hold sampai dipasang rambu-rambu sesuai standarnya.

Sementara itu Iwan Maulana, selaku Pejabat Pelaksana Teknis, menuturkan bahwa untuk hari ini pihaknya akan berkoordinasi dengan Instansi Dishub dan Kepolisian untuk segera memasang rambu-rambu.

"Jadi khusus hari ini kita konsentrasi untuk memasang rambu, untuk keselamatan warga sekitar", ucapnya.

Terkait dengan banyaknya korban dirinya menyatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan Dishub dan Kepolisian.

"Nanti apa-apa yang akan diambil kita mengikuti Dishub dan Kepolisian", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments