Thursday, December 14, 2017

SMK N 1 Purwosari Gelar Open Kelas

    Thursday, December 14, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Menindak lanjuti kegiatan lomba karya terkait dengan pemasaran sekolah, Sekolah Menegah Kejuruan Negeri (SMKN)1 Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, pagi hari ini menggelar berbagai kegiatan yang bersifat Open Kelas. Sehingga dalam pelaksanaannya banyak melibatkan sekolah-sekolah dari luar Kecamatan Purwosari. Kamis (14/12/17).

Kepala SMKN 1 Purwosari, Roedi Agus Setiyono, Spd. M.M.Pd melalui Waka Kesiswaan, Eko Ratminto, Spd, menuturkan bahwa dalam loka karya tersebut terdapat berbagai kegiatan, diantaranya adalah lomba membatik. Dimana dalam lomba membatik tersebut diikuti oleh peserta ekstara kulikuler dari siswa SMKN 1 Purwosari.

"Yang selanjutnya adalah lomba setorytelling yang mana pesertanya dari beberapa sekolah tingkat SMP, MTS yang berada di Purwosari", katanya.

Selanjutnya adalah lomba kejuaraan Bola Voli yang mana dalam kegiatan lomba tersebut dilangsungkan bersamaan dengan ulang tahun SMKN 1 Purwosari yang ke 14.

"Untuk perlombaan Bola Voli diikuti dari beberapa sekolah tingkat SMA, SMK dan MA, di Kabupaten Bojonegoro, wilayah Barat. Tapi tidak semua karena waktunya yang hanya 3 hari", jelasnya.

Eko Ratminto, dalam kesempatan ini juga menegaskan bahwa pihaknya telah bekerjasama dengan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) melalui Sampoerna Foundation, selaku pihak konsultan managemen dalam pengelolaan managemen pendidikan, yan mana telah banyak sekali kontribusi yang telahah diberikan.

"Kontribusi dari Exxon sebagai mitra bagi sekolah kita itu berupa dana program dan pelatihan-pelatihan. Jadi sebelum kegiatan teman-teman pembina ekstra kulikuler di SMKN Purwosari diberikan pembinaan berupa loka karya selama satu Bulan, yang dibagi dalam 3 tahap", tambahnya.

Dengan mengusung tema Pemasaran Sekolah, ini dirinya berharap, agar kedepan SMKN 1 Purwosari lebih dikenal baik dari tingkat SMP, maupun SMA di Kabupaten Bojonegoro.

"Selain itu dengan kegiatan ini semoga dapat menggugah serta memotivasi ekstra kulikuler yang lain di SMKN sendiri. Sehingga mereka dapat memberikan motivasi kepada anak-anak agar dapat mengembangkan bakat serta minatnya dibidang ekstrakulikuler", pungkasnya. (Bim/Red)

No comments:
Write comments