Saturday, December 16, 2017

Sosialisasikan Budidaya Kelapa Kopyor, Satya Yudha Bagikan Kendaraan Pengangkut Sampah & Tunas Kelapa

    Saturday, December 16, 2017   No comments

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Satya Yudha, Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) IX (Bojonegoro-Tuban), bersama lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat UPN 'Veteran' Jawa Timur. " memberikan sosialisasi Budidaya Kelapa Kopyor kepada Masyarakat,  di Des Plesungan,  Kecamatan Kapas,  Bojonegoro. Sabtu (16/12/17).

Menurut Satya Yudha,  selain pembangunan infrastruktur, pemerintah juga mengembangkan pertanian. Sehingga perkembangan pertanian harus dilakukan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat khusunya petani.

Selain memberikan bibit kelapa kopyor, Satya Widya Yudha juga membagikan kendaraan roda tiga yang digunakan mengangkut sampah yang diberikan langsung kepada penerima manfaat di balai desa Plesungan.

"Saya berharap kepada penerima manfaat, supaya bantuan yang diberikan itu digunakan sesuai fungsinya. Termasuk menggunakan kendaraan untuk mengangkut sampah, jangan disalahgunakan," Terang Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini.

Selain itu,  Anggota Fraksi Golkar ini juga menyampaikan agar masyarakat juga bisa memanfaatkan apa yang sudah didapat dan dilanjutkan dengan pengembangan sistem hasilnya nanti baik dari bibit kelapa Kopyor maupun Kendaraan Roda tiga pengangkut sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah, yang mengucapkan terimakasih kepada Satya Widya Yudha, anggota DPR RI komisi VII, karena telah memberikan usulan dan anggaran di kementerian lingkungan hidup.

"Kami akan melakukan pendampungan agar pemanfaatn dari bantuan ini bisa tepat sasaran, " Kata Nurul.

Bantuan kendaraan pengangkut sampah diharapkan akan dapat mendukung pengelolaan sampah di Bojonegoro, dan hal itu juga diperlukan kesadaran masyarakat terutama pelajar. "karena banyak sekolah yang belajar pemanfaatan sampah," Tambahnya.

Ada sebanyak 30 unit motor roda tiga yang dibagikan dan ini sangat membantu pengelolaan sampah di Bojonegoro. (Sas*)

No comments:
Write comments