Tuesday, December 19, 2017

Terancam Longsor Sebuah Rumah Di Sukosewu Dibongkar

    Tuesday, December 19, 2017   No comments

Reporter: Sasmito


suarabojonegoro.com- Akibat longsor tanah yang terus membahayakan dan rawan adanya longsor susulan, akhirnya pemerintah Desa bersama Kecamatan Sukosewu, membongkar sebuah rumah milik Suminten,  Warga RT 2 Desa Pacing,  Kecamatan Sukosewu Bojonegoro, Selasa (19'12/17).

Hal tersebut disampaikan oleh Camat Sukosewu,  M. Yasir bahwa pembongkaran rumah milik Suminten ini dilakukan secara bergotong royong oleh Warga masyarakat.

"Hari ini dibongkar dan hari ini pula didirikan kembali di tanah milik kas Desa di RT 12 RW 3," Kata M. Yasir.

Sementara saat pembongkaran rumah, pemilik ikut dirumah anaknya,  pembongkaran ini dilakukan guna mengantispasi longsoran yang lebih parah lagi dan dapat membahayakan warga atau penghuni rumah yang berada di samping lokasi longsor tersebut.

Longsor ini diakibatkan karena Hujan dengan Instentitas tinggi, sehingga mengakibatkan empat rumah di Dusun Krajan, Desa Pacing, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, milik Winarto, Suminten, Mardi, dan Kardam terancam terkena bahaya longsor.

"Namun ada satu rumah yang sangat rawan dan hari ini harus di Bongkar dan dipindahkan, " Kata Camat Sukosewu.

Camat Sukosewu, juga menyampaikan agar warga Sokosewu selalu waspada akan adanya bencana tanah Iongsor susulan apalagi saat Hujan Deras. (Sas/Red)

No comments:
Write comments