Sunday, December 17, 2017

Tiga Rumah Di Kecamatan Gayam Dilalap Api

    Sunday, December 17, 2017   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Tiga rumah di RT 1 RW 2 Dusun Tenggor, Desa Sudu, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, pada Pukul 10.15 dilahap si Jago merah. Kebakaran tersebut mengakibatkan kerugian mencapai Rp 285 juta. Dati data yang dihimpun media suarabojonegoro.com, satu rumah mengalami hangus terbakar, satu rumah rusak berat dan satu lainnya rusak ringan. Tiga rumah yang terbakar antara lain, rumah milik Sutikno, yang digunakan untuk Home Industry pembuatan bantal guling dan kasur lantai. Kondisi rumah Sutikno hangus terbakar. Minggu (17/12/17).

Sementara itu dua rumah lainnya milik Parji (60). Akibat kebakaran ini, kondisi rumahnya rusak parah. Sedang satu rumah lain yang terbakar adalah rumah milik Suparman, dengan kondisi rusak ringan.

Menurut keterangan Kepala Dusun Tenggor, Nur Zaini, menyatakan bahwa kebakaran tersebut berasal dari konsleting listrik dari rumah Sutikno. Selanjutnya api tersebut merembet dan menghanguskan dua rumah yang lainnya.

"Untuk saat ini, para korban menempati Musholla dusun setempat untuk tempat tinggal sementara. Internal Pemerinta Desa Sudu, secepatnya akan berkoordinasi untuk mencarikan solusi para korban", katanya.

Adapun api dapat dipadamkan pada Pukul 13.30 WIB, dengan mengerahkan empat mobil Damkar dari Pos Padangan dan kota dengan dibantu warga setempat.

"Pos Damkar Padangan menerima laporan pukul 10.41 sampai di lokasi pukul 10.47, selesai pemadaman Pukul
13.30 dengan mengerahkan 4 mobil dari pos Padangan dan Pos Kota serta 9 pasukan Pemadam kebakaran yang dibantu oleh forpimcam dan  masyarakat setempat", kata Sukirno, selaku Kasi Operasi Dinas Damkar Kabupaten Bojonegoro. (Bim/red).

No comments:
Write comments