Friday, January 5, 2018

DPC PPP Umumkan Rekomendasi Cabup & Bacawabup Untuk Basuki - Pudji Dewanto

    Friday, January 05, 2018   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bojonegoro, hari ini hasil rekomendasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, bakal calon Bupati dan wakil Bupati 2018 resmi diumumkan. Jumat (05/01/18).

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC PPP, Kabupaten Bojonegoro, Choirul Anam Kepada awak media, dirinya menyatakan bahwa untuk bentuk fisik memang sengaja belum dapat disampaiakan, hal ini dikarenakam rekomendasi PPP merupakan hak dan kewenagan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW).

"Yang pasti rekomendasi  Dewan Pimpinan Pusat PPP untuk Basuki sebagai calon Bupati dan Pudji Dewanto sebagai calon wakil Bupati", katanya.

Terkait dengan koalisi Partai, Choirul menegaskan bahwa PPP yang pasti akan berkoalisi dengan Partai Gerindra. Namun dengan Partai yang lain dirinya masih akan berkomunikasi dengan Partai Gerindra terkait dengan koalisi partai-partai yang lain.

"Insyallah nanti ada partai-partai yang lain yang akan gabung dan sudah berkomunikasi dengan kami, tapi nanti akan kita bentuk Tim bersama sama dengan Gerindra, disitu kita akan bicarakan diterima atau tidak", ujarnya.

Pria yang sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, ini menjelaskan bahwa pada awalnya DPC PPP bersikukuh akan mengusung bakal calon Bupati.

"Namun karena melihat situasi dan kondisi, apalagi mas Pudji ini masih muda, pak Basuki lebih senior dan sepuh, dan juga pak Basuki adalah bagian dari NU yang tentunya bagi PPP, lebih mudah menawarkan kepada masyarakat untuk lebih mudah diterima", jelasnya.

Adapun untuk pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah Bojonegoro, Choirul menyatakan akan mendaftarkan diri pada hari Selasa 09/01/18 mendatang dan sekaligus Lounching calon Bupati dan wakil Bupati 2018. (Bim/red).

No comments:
Write comments