Selasa, 30 Januari 2018

HMP PBSI IKIP PGRI Bojonegoro Jalin Kerjasama Try Out Plus dengan Yatim Mandiri

    Selasa, Januari 30, 2018   No comments

Oleh: Nastain Achmad


suarabojonegoro.com - Himapunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (HMP PBSI) IKIP PGRI Bojonegoro jalin kerjasama dengan Yayasan Yatim Mandiri untuk mengadakan Try Out Plus di Ruangan Kampus IKIP. (30/1)
Tujuan diadakannya try out plus ini sebagai persiapan bagi siswa-siswi sekolah dasar (SD) kelas 6 agar lebih cekatan dalam menghadapi ujian nasional dan pendampingan lulus ujian sekolah. Tentunya siswa-siswi yang ikut adalah anak-anak yatim di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Dalam pembukaan acara, dihadiri para pengurus Yatim Mandiri Bojonegoro, Pembantu Rektor III, Para Dosen, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), serta panitia dari HMP PBSI. Setelah itu, Try Out Plus Yatim Mandiri pun dilaksanakan.
“Terselenggaranya Try Out Plus ini bisa menjadi salah satu program kerja HMP dan memperkenalkan HMP ke luar. Kita menjalin kerjasama ini sebagai upaya membantu sesama, terutama anak yatim yang super sekali," tutur Fredy selaku Ketua HMP PBSI.

Acara ini terlaksana sebagai pembelajaran kita untuk lebih terbuka dan berani bekerjasama dalam bentuk apapun dengan pihak luar sebab keuntungannya itu banyak, salah satunya untuk kemajuan kampus IKIP sendiri, ujar Bapak Abdul Ghoni Asror, M.Pd salah satu dosen PBSI pada saat ditemui di ruangan acara.
Pembantu Rektor III, Drs. Heru Ismaya, MH juga sangat mendukung atas terlaksananya acara Try Out Plus ini. Sebab bermanfaat untuk pihak HMP, kampus terutama para anak yatim.

"Saya mendukung sepenuhnya atas acara ini. Yang terpenting bisa memberi manfaat untuk HMP terutama para anak yatim dalam hal ini. Semoga kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan dan bukan hanya dengan yatim mandiri saja tapi kepada instansi atau lembaga lainnya," Kilahnya.

Tidak ada komentar:
Write komentar