Rabu, 24 Januari 2018

Ketua Yayasan Suyitno : Hati-Hati Dengan Berita Bohong Atau Hoax

    Rabu, Januari 24, 2018   No comments

Reporter : Monika

suarabojonegoro.com - Bertempat di Kecamatan Kradenan, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tenagah, hari ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) menggelar sosialisasi Pendidikan bagi pemilih pemula dengan tema "Pemilih Cerdas Di Jaman Now(Milenial)". Hadir dalam acara tersebut, Akademisi Ketua Yayasan Suyitno, sekaligus Dosen dari Universitas Bojonegoro (Unigoro), Arifin selaku Komisioner KPUD, Kabupaten Blora, serta Panwaslu, Lulus Mariyonan. (Rabu (24/01/18).

Dalam pemaparannya, Arief Januarso, menyampaikan bahwa di Pemilihan Kepala Daerah 2018 mendatang, para pemilih diharapkan untuk tidak salah pilih dalam menentukan pilihannya mendatang. Dirinya berharap para pe
milih harus melihat visi misi, rekam jejak serta program dari calon.

"Apalagi bagi generasi pemilih pemula dan merupakan anak jaman now", katanya.

Acara yang dihadiri oleh para siswa dari Sekolah Mengah Atas (SMA) sederajat tersebut se-Kecamatan Kradenan tersebut, Arif Januarso, mewanti-wanti agar masyarakat berhati-hati dengan maraknya berita bohong atau Hoax.

"Tahan jempol untuk tidak keburu-buru melakukan share berita. Harus dicek terlebih dahulu Informasi yang diperoleh", ujarnya.

Sementara itu, Siswo Gunawan, selaku Ketua penyelenggara menyampaikan bahwa dengan digelarnya acara tersebut bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada para siswa seba
gai pemilih pemula, agar para siswa mengetahui hak serta kewajibannya. Agar nantinya para pemilih oemula ini natinya dapat melaksanakan serta menggunakan hak pilihnya sebagai warga Negara.

"Untuk Jawa Tengah ada tujuh Kabupaten Kota yang melaksanakan Pilkada dan Pemilihan Gubernur", pungkasnya. (Nik/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar