Friday, January 5, 2018

Kopdar Perdana Komunitas KabarDesa.com Regional Bojonegoro

    Friday, January 05, 2018   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Komunitas KabarDesa.com Regional Bojonegoro melaksanakan kopdar perdana di Ruang Co-Creating Lantai 2 Gedung Baru Pemkab Bojonegoro dengan tema "Bersatu dan Bersinergi Membangun Desa", Kamis (04/01/2018). Kopdar yang dilaksanakan bersamaan dengan agenda Diskusi Kemitraan Penguatan Media Desa ini mendapat dukungan dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro. Kopdar ini diikuti oleh pegiat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan pegiat website desa di Bojonegoro seperti KIM Sendang Potro Desa Sedahkidul, KIM Deru Maju Desa Deru Kecamatan Sumberrejo, admin Website Desa Pejambon, admin Website Desa Ngambon, admin Website KabarDolokgede.com dan admin Website Desa lainnya.

"Alhamdulillah kehadiran Komunitas KabarDesa.com Regional Bojonegoro ini mendapat sambutan positif dari pegiat Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dan pegiat website desa di Bojonegoro. Mereka sangat antusias dan ingin bergabung bersama Komunitas KabarDesa.com", ucap Didik Jatmiko selaku koordinator Komunitas KabarDesa.com Regional Bojonegoro.

"Agar komunitas ini lebih membumi di Bojonegoro, ke depan kami akan membentuk koordinator di masing-masing Kecamatan sehingga memudahkan desa-desa yang ingin bergabung di Komunitas KabarDesa.com. Selain itu informasi pembangunan dan inovasi-inovasi yang dilakukan desa pun bisa termuat di Website KabarDesa.com", tambah pria yang juga pegiat Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) di Bojonegoro ini.

Sementara itu, Djoko Suharmanto Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinkominfo Bojonegoro menambahkan bahwa hadirnya inovasi Komunitas KabarDesa.com ini bisa dimaksimalkan sebaik mungkin untuk membranding desa di Bojonegoro.

"Sebuah inovasi bagus untuk networking interaksi komunikasi Pemerintah Desa dan memudahkan desa untuk saling sharing keberhasilan maupun memecahkan persoalan", tambahnya. (Wan) 

No comments:
Write comments