Thursday, January 4, 2018

Mahasiswa Dan Dosen Universitas Bojonegoro Ikuti Donor Darah

    Thursday, January 04, 2018   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Bertempat di Gedung Mayor Sogo, Universitas Bojonegoro (Unigoro), puluhan Mahasiswa dan Dosen, secara antusias mengikuti kegiatan donor darah yang dilakukan oleh Unit Tranfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro. Kamis (04/01/18).

Kadar Cahyo Angkoso, S.Kom, selaku kordinator, menyatakan bahwa kegiatan donor darah tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tranfusi darah, serta sebagai bentuk kepedulian ari mahasiswa dan dosen Universitas Bojonegoro.

"Tujuan donor darah ini tentu sebagai bentuk rasa kemanusiaan dari Unigoro untuk membantu masyarakat yang membutuhkan", katanya.
Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari yakni tanggal 3 dan 4 Januari 2018, tersebut direncanakan akan dilaksanakan secara rutin tiga bulan sekali.

"Donor darah bersama PMI Bojonegoro akan berlangsung selama dua hari, dan rencananya kami akan rutin menggelar kegiatan ini setiap 3 bulan sekali", ujarnya.

Sementara itu Didiek Wahyu Indarta, SH, S.p1, selaku Kabiro Kemahasiswaan Universitas Bojonegoro, menyatakan bahwa pihaknya mengapresiasi atas kegiatan donor darah yang dilakukan oleh para mahasiswa dan dosen Universitas Bojonegoro ini. Pasalnya dalam kegiatan donor darah tersebut sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan tentu bagi pendonor itu sendiri.

"Donor darah kalau bisa memang harus rutin dilakukan karena ini untuk kemanusiaan dan tentu tanpa pamrih, selain bermanfaat bagi orang yang membutuhkan donor darah juga bagus untuk kesehatan pendonornya", ucapnya.

Kabiro Kemahasiswaan Unigoro menjadi salah satu penerima penghargaan dari Presiden. Data di PMI Cabang Bojonegoro mencatat dirinya sudah 104 kali menyumbangkan darahnya dan menjadi salah satu pendonor dari Bojonegoro yang mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Saya berharap generasi muda terutama para mahasiswa di Unigoro bisa rutin mengikuti kegiatan donor darah untuk kedepannya, karena setetes darah kita sangat berarti untuk sesama,” pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments