Wednesday, January 10, 2018

Pasangan Cabup/Bacabup Basudewa Daftar di KPUD

    Wednesday, January 10, 2018   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Sore hari ini pasangan bakal calon Bupati dan calon wakil Bupati Bojonegoro, Basuki dan Pudji Dewanto (Basudewa) mendatangi kantor Komisi Pilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bojonegoro, untuk maju dalam kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Rabu (10/01/18).

Dalam Konferensi persnya pasangan yang diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menuturkan bahwa pendaftarannya tersebut memang disengaja dijadwalkan pada hari Rabu ini.

"Karena ini adalah saran dari sesepuh-sepuh saya, walaupun sebelumnya saya juga sudah siap", katanya.

Dihadapan para awak media Basuki, menjelaskan visi dan misinya yang ditawarkan kepada masyarakat Bojonegoro. Dirinya berpendapat bahwa siapapun it, Negara ini dibentuk dalam rangka memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan Bangsa.

"Oleh karenanya kami tentu visi bagaimana membangun Bojonegoro, lebih sejahtera, bermartabat dan bagaimana masyarakatnya memiliki keimanan dan ketaqwaan yang tinggi", katanya.

Ditingkat kesejahteraan pasanagan Basudewa ini menyatakan bahwa dalam pembangunan di Kabupaten Bojonegoro, saat ini sudahlah cukup berhasil. Akan tetapi ditingkat kemiskinan Kabupaten Bojonegoro, masih menduduki peringkat ke 28 di Jawa Timur.

"Oleh karenanya, ini menjadi konsen kita bagaimana mengentaskan kemiskinan kita. Itu menjadi target saya", ujarnya.      

Selanjutnya tentang Infrastuktur Jalan disebagian wilayah Kabupaten Bojonegoro, ini masih kurang baik. Melalui penataan infrastuktir Jalan tersebutlah dirinya berharap perekonomian Kabupaten Bojonegoro, akan menjadi lebih baik.

"Karena dengan infrastuktur yang baik dan tertata, harus kita pilih karena uang kita yang terbatas. Maka infrakstuktur mana yang kita pilih yang berdampak langsung pada ekonomi. Suatu misal infraksuktir kita kurang lebih ada 312 kilo meter yang belum tertangani, ini yang harus menjadi konsen kita", jelasnya

Sedangkan terkait dengan bidang kesehatan pasangan BasuDewa ini menyatakan bahwa kesehatan di seluruh Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro ini perlu untuk ditingkatkan.

"Kalau perlu disetiap Kecamatan kita sediakan Puskesmas siap rawat inap. Dan ini akan kita perluas, sehingga derajat kesehatan masyarakat kita akan menjadi lebih baik. Pendidikan juga demikian, karena pendidikan kita masih kurang memuaskan dan masih dibawah Kabuapten Tuban. Ini juga perlu perhatian serius kita bagaimana menata SDM Guru kita, bagaimana gedung-gedung yang kita tata. Yang lebih penting adalah pendidikan yang menjawab tantangan kedepan", pungkasnya. (Bim/red).

No comments:
Write comments