Sunday, January 7, 2018

Pelantikan Perangkat Desa Wotangare Menuai Protes, Peserta Nilai Tertinggi Tak Dilantik

    Sunday, January 07, 2018   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Proses pelantikan perangkat Desa Wotongare, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, memdapatkan protes dari dua peserta lainnya yang merasa tidak mendapat keadilan. Pelantikan yang dijadwalkan pada Pukul 12.00 WIB tersebut akhirnya dibatalkan. Minggu (07/01/18).

Salah satu calon yang merasa telah memenuhi syarat dan mendapatkan peringkat tertinggi dalam tahapan test perangkat Desa, Perwira Yudha Buwana, menyatakan bahwa dirinya hanya butuh alasan Kepala Desa Wotongare, yang hanya melantik empat perangkat Desa, dan meminta alasan yang jujur tidak dilantiknya dua peserta yang lulus lainnya. Yang mana kedua peserta tersebut telah memenuhi syarat dan dinyatakan lulus.

"Karena pendaftaran itu dibuka untuk umum. Tapi tiba-tiba tanpa ada alasan jelas, Kades melantik peserta tes yang tidak mendapat nilai tinggi", katanya.

Dalam hal ini dirinya juga mempertanyakan alasan kepala Desa yang tidak masuk akal. Hal ini dikarenakan peserta yang dilantik adalah mereka yang selama ini telah membantu Desa.

"Kalau memang sudah diskenario seperti ini, kenapa tahapan ujian kemarin dilaksanakan", ujarnya.

Dirinya berharap agar dalam pelantikan tersebut untuk ditiadakan, ia menegaskan jika hal ini sama saja dengan pembohongan publik. Dari informasi yang diterima setelah dilakukannya mediasi dengan pihak muspika setempat akhirnya pelantikan perangkat Desa Wotongare, Kecamatan Kalitidu di tunda sampai dengan putusan hukum lebih lanjut. (Bim/red).

No comments:
Write comments