Sabtu, 27 Januari 2018

Peringati Bulan K3, Operator Jambaran- Tiung Biru Sumbangkan Darah

    Sabtu, Januari 27, 2018   No comments

Reporter: Tata Monika 

suarabojonegoro.com - Menyambut Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja Nasional 2018 (K3), PT Pertamina EP Cepu bekerjasama dengan PT Pembangunan Perumahan (PT PP) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro menggelar kegiatan donor darah.

Sekitar 100 peserta yang merupakan pekerja Proyek Early Civil Work (ECW) Lapangan Gas Jambaran – Tiung Biru (JTB) secara bergiliran menyumbangkan darahnya.

Kegiatan yang diselenggarakan di teras Masjid Baiturahman proyek ECW-JTB tersebut merupakan kegiatan pertama kali yang diadakan langsung di lapangan proyek.

Menurut Irpan Nurhakim, sebagai perwakilan Fungsi HSE bidang Kesehatan, kegiatan ini adalah inisiatif bersama antara PEPC bersama PT PP, sekaligus merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Hal ini juga ditegaskan oleh Benny Eza Yusuf sebagai  Pjs ECW Construction & Pipeline Manager yang menambahkan, bahwa ini sesuai dengan semangat K3 Nasional tahun 2018 yaitu Melalui Budaya Keselamatan & Kesehatan Kerja Mendorong terbentuknya bangsa yang berkarakter.

Sementara itu menurut Perwakilan PMI Bojonegoro, Ferry Suryani, yang mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini sangat positif sekali, dan PMI sangat apresiasi inisiatif PEPC dan PP. Dikarenakan jumlah stok darah di PMI Bojonegoro minim, hingga akhir tahun mencapai 500an kantong.

“Kami butuh lebih dari itu, makanya kami sering berkolaborasi dengan perusahaan-perusahaan untuk mengkampanyekan donor darah. Selama ini untuk menutupi kekurangan stok darah, kami mendatangkannya dari Gresik dan Madiun.” Pungkas Ferry.

Donor darah sendiri ternyata sangat bermanfaat, antara lain untuk mengurangi penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan risiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran lebih stabil, menurunkan kolesterol dan juga awet muda. (Nik/

Tidak ada komentar:
Write komentar