Tuesday, January 2, 2018

Pilkada Bojonegoro, Istri Kang Yoto Direkom Nasdem?

    Tuesday, January 02, 2018   No comments

Reporter: Iwan Zuhdi


suarabojonegoro.com - Mendekati pendaftaran pasangan calon (Paslon) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro di KPU Bojonegoro muncul paslon yang kabarnya didukung oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Pasangan calon tersebut tak lain merupakan orang dekat Bupati Bojonegoro saat ini, Suyoto. Nama paslon tersebut adalah Mahfudhoh Suyoto - Kuswiyanto. Mereka berdua dikabarkan sudah mendapat restu dari DPP NasDem.

Saat dikonfirmasi, Ali Mustofa selaku Sekretaris DPC NasDem Bojonegoro membenarkan atas keluarnya rekom Nasdem kepada pasangan tersebut. "Betul (Mahfudhoh - Kuswiyanto)," singkat Abah Ali saat ditanya mengenai paslon yang direkom DPP NasDem.

Terpisah, Ketua DPC NasDem Bojonegoro, Alham M Ubay belum bisa mengatakan dengan pasti, apakah rekom NasDem diberikan pasangan Mahfudhoh - Kuswiyanto atau yang lain. "Saya belum menerima surat rekomnya, tunggu saja ya, suwun," katanya saat dikonfirmasi.

Namun, beberapa waktu yang lalu, DPP NasDem memanggil beberapa nama yang kemungkinan besar akan direkom untuk maju dalam pesta demokrasi 5 tahunan ini.

"Yang pernah diundang ke DPP, dalam waktu yang berbeba-beda, antra lain Soehadi Moeljono, Kuswiyanto dan Mahfudhoh Suyoto," katanya menjelaskan.

NasDem sendiri di Bojonegoro belum bisa mengusung pasangan calon Bupati maupun Wakil Bupati. Sebab NasDem baru memiliki 2 kursi di lembaga legislator. Syarat dari KPU adalah minimal 10 kursi. Partai yang memiliki semangat restorasi ini harus berkoalisi dengan partai lain.

Muncul kabar ada beberapa deretan partai yang siap berkoalisi, seperti PAN, Gerindra dan PKS. Jika partai-partai tersebut memang berkoaliasi, dapat dipastikan paslon Mahfudhoh - Kuswiyanto bakal mengikuti perebutan kursi orang nomor satu dan dua di Kabupaten Bojonegoro ini. (Wan/Red)

*) Foto yang beredar di Medsos Wa 

No comments:
Write comments