Sabtu, 27 Januari 2018

PR IPM Se-Bojonegoro Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar

    Sabtu, Januari 27, 2018   No comments

Oleh: PC IPM Sumberejo


suarabojonegoro.com - Pembantu Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Se-Kabupaten Bojonegoro adakan Pelatihan Jurnalistik Dasar di Aula Mts Muhammadiyah 3 Sumberejo, Jumat (27/01).

Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan tentang jurnalistik serta mencetak pelajar muhammadiyah yang lebih kreatif. Pesertanya terbatas hanya 50 peserta saja dari seluruh IPM Se-Kabupaten Bojonegoro. Para peserta antusias atas semua materi yang disampaikan.

Untuk pematerinya, panitia mendatangkan salah satu Wartawan TVRI, Bapak Sumali, SH dan Presiden BEM IKIP PGRI Bojonegoro periode tahun ini, Nastain Achmad.

Pelatihan ini dibagi menjadi dua tahapan waktu, pagi untuk penyampaian materi tentang kejurnalistikan tingkat dasar dan siangnya para peserta langsung praktek ke lapangan sesuai dengan materi yang didapatkan.

Panitia PR IPM sendiri berharap pelatihan ini bisa membawa seluruh pelajar muhammadiyah suka membaca, menulis dan berkarya. Bahkan ingin IPM Bojonegoro memiliki wadah jurnalistik sendiri.

"Harapannya pelatihan jurnalistik ini bisa mengumpulkan semua pelajar muhammadiyah agar belajar berkarya bersama-sama," ujar Qony selalu ketua panitia pelaksana acara. (JW) 

Tidak ada komentar:
Write komentar