Rabu, 24 Januari 2018

Rusak Berat, Diduga Proyek Penambalan Jalan Asal-asalan

    Rabu, Januari 24, 2018   No comments

Reporter: Abid Amrullah

suarabojonegoro.com - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Bojonegoro beberapa waktu yang lalu melakukan penambalan pada jalan-jalan yang berlubang, seperti halnya yang dikerjakan di jalan kecamatan Desa Sumberwangi Kecamatan Kanor. (24/01/18).

Jalan yang rusak ini sering kali membuat para pengendara kebingungan saat memilih jalan yang akan dilintasi. Bahkan tak jarang juga terjadi kecelakaan.

Para pengendara dipaksa untuk memperlambat laju kecepatannya serta berhati-hati, sebab jalan yang begitu licin dan bergelombang sampai ada air kubangan di saat hujan tiba.

Aslip salah seorang pekerja ini mengatakan, bahwa proses perbaikan seperti ini dilakukan di daerah-daerah yang memiliki kerusakan yang serius seperti di Desa Kedungadem, Desa Sumberrejo, Desa Boureno, Desa Kanor dan daerah sekitarnya.

"Kami para pekerja biasanya memperbaiki di daerah Bojonegoro bagian timur " tuturnya.

Kang Aslip sapaan akrabnya menambahkan bahwa perbaikan seperti ini hanya sekedar menambal dengan batu saja sekedar menambal jalan yang berlubang belum sampai perbaikan yang selayaknya.

"Sekarang ini hanya menambal lubang-lubang kerusakan ini dengan batu saja" imbuhnya.

Gusman (52) salah seorang warga yang pernah melewati jalan ini di malam hari mengatakan bahwa minimnya lampu serta akses jalan yang rusak menambah kekhawatiran bagi pengguna jalan.

"Lampunya nggak begitu terang, jalannya juga rusak ragu jika lewat sini" ujar pria 52 tahun itu.

Diharapkan akses jalan satu-satunya ini mendapat perhatian serius dari pemerintah kabupaten setempat. "Semoga pemerintah cepat memperbaikinya," pungkasnya. (Am/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar