Saturday, January 13, 2018

Semangati Anak-Anak, Pak Mul Ikut Praktek Buat Gerabah

    Saturday, January 13, 2018   No comments

Reporter: Monika

suarabojonegoro.com - Bertempat di Desa Rendeng,  Kecamatan Malo, Bojonegoro Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro,  Soehadi Muljono berbaur dengan anak anak Sekolah Dasar yang sedang berkunjung di Wisata Edukasi Gerabah, Sabtu (13/1/18).

Pak Mul sapaan akrab Sekda Ini juga turut membantu anak anak membuat gerabah dan juga mempraktekkan membuat gerabah yang ditirukan oleh Anak-anak.

"Anak-Anak ini merasa bahagia dan senang bisa berkarya dan mereka bangga melihat hasilnya, sehingga kita perlu memberikan wadah yang lebih baik lagi agar anak anak ini bisa menyalurkan bakat dan kreatifitasnya," Kata Pria yang juga akan maju dalam Pilkada Bojonegoro berpasangan Dengan Mitroatin yang menjabat Ketua DPRD Bojonegoro.

Dikatakan juga oleh Pak Mul bahwa kegiatan praktek bagi siswa/siswi pendidikan dasar sangat penting,  untuk mengetahui bakat dan minat peserta didik guna memupuk rasa ingin berkarya, dan belajar mampu melakukan sesuatu yang diinginjannya.

Disampaikan pula bahwa Pentingnya pendidikan dasar dalam proses pembangunan, menjadi tuas untuk mendorong kemajuan peradaban bagi anak anak, dan juga prioritas dalam menunjang kemajuan pendidikan.

Kegiatan seperti ini menurut Pak Mul adalah penyelenggaraan pelayanan pendidikan yang berwawasan lingkungan sehingga harus ada peningkatan sarana dan prasarana pendidikan. (Nik/Red)

No comments:
Write comments