Rabu, 31 Januari 2018

Serunya Baksos Kampus Ungu dan RS Aisiyah di Dander

    Rabu, Januari 31, 2018   No comments

Reporter: Abid Amrullah

suarabojonegoro.com - Sudah kesekian kalinya Kampus Ungu, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro mengadakan bakti sosial (baksos) di bulan Januari 2018. Kali ini dengan menggandeng Rumah Sakit (RS) Aisiyah Bojonegoro.

Lokasi baksos bertempat di balai Desa Sumberagung, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (31/1/2018) dengan peserta dari warga desa sejumlah 104 orang. Rangkaian kegiatan berlangsung tertib, lancar dan memuaskan semua yang hadir.

Bahkan, pihak RS yang baru pertama kali bekerjasama dengan Kampus Ungu dalam penyelenggaraan pemeriksaan dan pengobatan gratis merasa puas dengan kemasan acara yang tertib dan terkontrol. Apalagi ada juga kegiatan penyuluhan serta senam hipertensi.

Ns. Anger M.N.S, selaku pemateri penyuluhan mengaku terkesan dengan antusias warga dan berharap masyarakat semakin sadar kesehatan tanpa menunggu ada pemeriksaan dan pengobatan gratis. Karena sehat itu investasi.

Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Hasan Bisri menjelaskan, Kampus Ungu berharap selalu bisa memberikan yang terbaik bagi warga terutama dalam level promotif dan preventif, dengan mengoptimalkan program Persaga (perawat sahabat keluarga) yang memakia pendekatan Keluarga Binaan (KaBi).

“Kampus juga telah mendirikan Nursing Center ICsada di Desa Sumberagung, Kecamatan Dander dan ICsada Woundcare atau Rumah Luka di Jalan Gajah Mada, berkomitmen untuk membantu program pemerintah dan berharap tidak dikebiri oleh kebijakan pemerintah yang terkadang kurang memperhatikan potensi lokal,” kata Pak HB, sapaan karibnya.

Sementara itu Kepala Desa Sumberagung, Abdul Manan berharap kegiatan positif dan bermanfaat untuk warga seperti yang dilakukan Kampus Ungu dan RS Aisiyah bisa terus berlangsung. “Karena warga sangat mengapresiasi dan sangat terbantu,” tegasnya. (Bid/Wan/Lis)

Tidak ada komentar:
Write komentar