Sabtu, 27 Januari 2018

Si Mokos di Ujung Timur Bojonegoro. Koramil Kepohbaru Ceria Bersama Anak Anak.

    Sabtu, Januari 27, 2018   No comments

Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com - Kodim 0813 Bojonegoro bersama Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Bojonegoro melaksanakan lagi Program SI MOKOS (Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial). Tak ketinggalan pula hadir Mahasiswa KKN UIN Sunan Ampel Surabaya. Kegiatan Si Mokos kali ini dilaksanakan di Wilayah Koramil Kepohbaru tepatnya di SDN Sidomukti 1 dan SDN Simorejo 1. Sabtu (26/01/18).

Kegiatan Si Mokos diawali dengan Kegiatan Utama yaitu anak anak membaca buku cerita dan buku ilmu    pengetahuan bersama Prajurit TNI Koramil Kepohbaru, Pengurus LPA, para Guru serta peserta KKN UINSA.

Sersan Mayor Sudirlan, Bati Komsos Koramil Kepohbaru mengatakan bahwa pengaruh gadget terurama HP sungguh menghawatirkan. Anak anak sudah jarang membaca buku. Si Mokos disini diharapkan bisa memancing kembali minat baca anak anak.

"Acara kemudian dilanjutkan nonton bareng dan belajar dengan video dokumenter latihan para prajurit TNI. Hari ini diputarkan film latihan gabungan 3 Matra TNI dengan Kerjasama TNI AU, TNI AL serta TNI AD dalam mempertahankan NKRI", kat

Kemudian Acara diisi oleh LPA Bojonegoro. Niko dan Supri memberikan 2 buah permainan asah otak, yaitu permainan sambung kata serta permainan Imaginasi. Permainan berlangsung seru dan membuat anak anak kembali bersemangat.

Diakhir sesi Ketua LPA Bojonegoro, Niko Fatkuria, S.Pd memberikan sosialisasi dan praktek dalam melindungi diri dari orang yang tidak dikenal. Dengan dibantu oleh Supri yang berpura pura menjadi penjahat.

"Anak anak belajar cara melarikan diri dan meminta tolong jika ada orang asing ingin berbuat jahat", pungkasnya. (Bim/red).

Tidak ada komentar:
Write komentar