Senin, 12 Februari 2018

Abidin Fikri Ajak Kader tetap Tangguh Pertahankan Pancasila

    Senin, Februari 12, 2018   No comments

Reporter: Tata Monika

suarabojonegoro.com - Penguatan Pemahaman Pancasila kian penting di tengah masa darurat ideologi seperti sekarang ini, salah satunya melalui kegiatan Dengar Pendapat 4 Pilar MPR RI dengan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Wakil Sekretaris fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, SH., MH saat menjadi narasumber di agenda Dengar Pendapat 4 Pilar MPR RI sekaligus pelantikan ranting PDI Perjuangan se-Kecamaan Ngasem, Bojonegoro, Minggu (11/02/2018).


"Saat ini terjadi penguatan pengaruh paham fundamentalisme pasar dan agama yang tengah merong-rong eksistesi ideologi Pancasila. Di sisi lain, seluruh elemen bangsa, khususnya kader-kader partai mempunyai tanggung jawab untuk menuntaskan Cita-cita Proklamasi 1945, yaitu membentuk suatu tatanan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila," jelas Abidin di hadapan ratusan kader di Desa Butoh, Ngasem.


Abidin mengajak para kader untuk memiliki kesadaran dan pemahaman ideologi yang tinggi untuk dapat bergotong-royong mewujudkan cita-cita bangsa tersebut. "Maka dari itu, agenda Dengar Pendapat 4 Pilar MPR RI ini adalah salah satu ruang bagi kita semua untuk menajamkan kesadaran kita tentang Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI 1945 sebagai konstitusi Negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.


Hal tersebut senafas dan seturut dengan Asas Partai kita, pada Pasal 5 ayat 1 Anggaran Dasar PDI Perjuangan, bahwa “Partai berasaskan Pancasila sebagaimana termaktub dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 sesuai jiwa dan semangat lahirnya pada 1 Juni 1945”. "Jadi dapat ditarik kesimpulan, bahwa kader partai yang bertugas menjalankan ideologi Pancasila juga adalah kader bangsa yang berjuang menunaikan tugas negara," Lanjut Abidin.


"Dalam masa darurat ideologi seperti sekarang inilah, kita sebagai kader tengah diuji ketangguhannya mempertahankan ideologi Pancasila," tegas Abidin disambut tepuk tangan riuh dari para kader. (Nik/*)

Tidak ada komentar:
Write komentar