Kamis, 08 Februari 2018

Bakesbangpolinmas Berikan Pendidikan Politik di Kepohbaru

    Kamis, Februari 08, 2018   No comments

Reporter: Tata Monika

suarabojonegoro.com - Menjelang Pemilukada serentak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bojonegoro mengadakan Pendidikan Politik bagi masyarakat dan Generasi Muda, dimana acara ini mengambil tema "Mendorong Pemilukada 2018 Yang Sehat, Cerdas dan Produktif. Acara yang diselenggarakan di pendopo Kecamatan Kepohbaru (8/2) ini dihadiri oleh masyarakat sekitar, bupati Bojonegoro, jajaran Muspika Kecamatan Kepohbaru.

Kepala Bakesbangpol kabupaten Bojonegoro yang diwakilkan Nanang Eko Winarto menyampaikan bahwa ini kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bagaimana proses pemilukada nantinya. Serta untuk meningkatkan partisipasi politik di kabupaten Bojonegoro.

Camat Kepohbaru Gunardi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para peserta yang sudah bersedia hadir dalam acara ini. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dapat memberikan informasi penting mengenai tahapan pemilu tahun 2018 nanti. Sehingga diharapkan masyarakat dapat mengambil ilmu ini dengan baik. Sehingga nanti masyarakat kedepannya dapat mengetahui tahapan politik yang sebenarnya.

Danramil kapten Inf. Saiful Amin menyampaikan kami disini bukan untuk mengikuti pilkada ataupun untuk mengintervensi. Karena TNI tidak bisa untuk mengikuti Pemilu baik presiden, gubernur, bupati maupun pemilu legislatif. TNI hadir untuk mengamankan dan mengawal proses pemilu ini.

Kepala Bakesbang Drs. Kusbiyanto menyampaikan manusia sejak lahir merupakan "zoom politicum" dimana manusia merupakan mahluk politik. Dan Kesbang hadir untuk melakukan kegiatan sosial, komunikasi sosial, hubungan sosial, serta untuk Pemberdayaan Masyarakat.

"Dimana kita mendidik masyarakat untuk memahami bagaimana proses politik itu dilakukan," Kata Kusbianto. (Nik/Lis)

Tidak ada komentar:
Write komentar