Minggu, 04 Februari 2018

Beredar Surat Dari Kades Woro Undang Warga Bertemu Cabup

    Minggu, Februari 04, 2018   No comments

Reporter: Tata Monika

suarabojonegoro.com - Beredar surat undangan yang ditanda tangani oleh Kepala Desa (Kades) Woro Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro secara terang-terangan yang isinya mengundang warganya, dan menggunakan kop surat Pemerintahan Desa Woro. Minggu (4/2/18).

Adapun dalam acara undangan tersebut tertulis acara yang dihadiri Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bojonegoro Mafudhoh Suyoto. Meskipun Aparatur Sipil Negera (ASN) maupun Kepala Desa tidak diperbolehkan terlibat politik.

Dalam surat resmi pemerintah Desa Woro Kecamatan Kepohbaru sesuai nomor 005/96/51.817/2018 yang ditandatangani Kepala Desa, Aris Afandi dan berstempel remsi Pemerintah Desa Setempat, mengundang terkait acara silaturrohim dan temu kenal calon Bupati Bojonegoro (Ibu Hj Mahfudhoh Suyoto).

Rencananya kegiatan tersebut akan diadakan di rumah Kepala Desa Woro, Minggu (4/2/2018) pukul 19.30 WIB.

ketua Panitia Pengawas Kabupaten (Panwaskab) Bojonegoro, M. Yasin, ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa Sudah dalam pengwasan, selain itu juga dilakukan Upaya pencegahan dengan memperingatkan para pihak yang dilarang. "

Seperti diketahui dalam Peraturan KPU nomor 4 tahun 2017 tentang kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, dan/atau walikota dan wakil walikota, BAB IX terkait larangan dan sanksi. Pada pasal 69 menyebutkan, penjabat negara, penjabat daerah, penjabat apratur sipil negar, anggota Tentara Nasional Indonesia/Kepolisian Negara Republik Indonesia," Terang Yasin.

Dijelaskan juga bahwa kepala desa atau sebutan lain/lurah dilarang membuat keputusan dan/atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu Pasangan Calon. "Kabar tersebut sempat ramai beredar di medsos dan kami juga mendapatkan informasi tersebut," Pungkas Yasin. (Nik/Wan)

Tidak ada komentar:
Write komentar